Breaking News:

Berita Minahasa

Sambut Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Bupati Minahasa Royke Roring

Menyambut hari Natal 25 Desember 2021 besok, Bupati Minahasa Royke Roring mengajak masyarakat Minahasa untuk memaknai Natal dengan rasa syukur

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Menyambut hari Natal 25 Desember 2021 besok, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring mengajak masyarakat Minahasa untuk memaknai natal dengan rasa syukur.      

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menyambut hari Natal 25 Desember 2021 besok, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring mengajak masyarakat Minahasa untuk memaknai Natal dengan rasa syukur. 

Kendati di masa Pandemi covid-19, masyarakat Minahasa masih diberikan kesempatan untuk beribadah di gereja dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Bersyukur karena tahun ini kita bisa beribadah menyambut Natal, tidak seperti tahun sebelumnya, kita masih bisa beribadah di gereja walaupun dengan kapasitas 50 persen," kata Bupati Royke Roring kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (24/12/2021).

Disampaikan Bupati, berdasarkan keputusan pemerintah pusat maka pada 24 Desember-1 Januari akan diberlakukan PPKM Nataru di seluruh Indonesia.

Baca juga: Peserta BPJS Ketenagakerjaan JHT Usia di Atas 56 Tahun di Cabang Manado Ada 1.974

"Untuk itu saya mengimbau agar benar-benar jemaat dan masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan, sehingga bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita bersama keluarga," ungkap Bupati Roring.

Selain itu, Bupati mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Minahasa juga tetap menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat hingga akhir tahun 2021. 

"Bagi yang belum divaksin supaya bisa mengikuti vaksinasi di Puskesmas atau di gerai vaksinasi yang ada, sehingga harapannya semua warga Minahasa telah mencapai herd imunity dalam pencegahan penularan covid-19," harap Bupati Royke Roring.

Bupati juga mengingatkan bahwa saat ini cuaca ekstrem diperkirakan akan terjadi di wilayah Sulawesi Utara bahkan hingga awal tahun 2022.

Bupati mengingatkan agar jajaran pemerintah terutama di kecamatan dan desa/kelurahan terus memantau warga dan saling mengingatkan khususnya masyarakat yang ada di daerah rawan bencana untuk lebih berhati-hati.

"Mari kita tingkatkan kewaspadaan selain berupa melakukan pencegahan dengan membersihkan lingkungan," tutup Bupati Minahasa. (Mjr)

Baca juga: Sunan Kalijaga Bantu Doddy Sudrajat, Kini Minta Thoriq Halilintar Jauhi Fuji Adik Bibi Ardiansyah

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Baca juga: Pria Ini Mendadak Tak Mau Sentuh Istri yang baru Dinikahinya, Ternyata Ulah Sang Ayah

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved