Breaking News:

Berita Minut

Tak Harus Berobat di Manado, Bupati Minut Perjuangkan Layanan BPJS Kateter Jantung dan Kemoterapi

Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda tak pernah lelah berinovasi memajukan daerah, termasuk mensejahterakan masyarakat

Editor: David_Kusuma
RS Sentra Medika
Cath Lab di RS Sentra Medika 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda tak pernah lelah berinovasi memajukan daerah, termasuk mensejahterakan masyarakat.

Lihat saja. Dari sisi kesehatan misalnya. Orang nomor satu di kabupaten berjulukan "Destinasi Super Prioritas Indonesia" ini, diam-diam sedang memperjuangkan program pengobatan layanan BPJS bagi warganya, khusus pelayanan Cath Lab seperti Kateter Jantung dan Kemoterapi.

Program tersebut sudah disiapkan akan dilaksanakan di Rumah Sakit Sentra Medika Hospital Int. Minut.

Cath Lab di RS Sentra Medika
Cath Lab di RS Sentra Medika (RS Sentra Medika)

"Dengan begitu, masyarakat Minut yang mengalami sakit ganguan jantung maupun sakit kanker, tidak harus berobat ke rumah sakit di kota Manado atau bahkan ke pulau Jawa atau bahkan ke luar negeri," kata Bupati Joune Ganda antusias.

"Di Minut, teknologi canggih-nya sudah ada. Dan itu siap dilayani dengan layanan BPJS yang bisa menjangkau masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, owner RS Sentra Medika Minut Drg Suherman Widyatomo menjelaskan bahwa rumah sakitnya sudah siap melaksanakan layanan BPJS sebagaimana diharapkan Bupati Minut.

Cath Lab di RS Sentra Medika
Cath Lab di RS Sentra Medika (RS Sentra Medika)

"Pihak BPJS sudah berkunjung ke tempat kami. Ada administrasi yang masih akan dipenuhi tapi prinsipnya teknologi pengobatan di rumah sakit kami sudah sangat siap melayani pasien," kata Dr drg Eddy Suharso SH MKes.

Diharapkan, layanan BPJS untuk Cath Lab dan Kemoterapi secepatnya akan bisa dilaksanakan di Minut di awal 2022 ini. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved