Breaking News:

Berita Sitaro

Satreskrim Polres Sitaro Bagikan Snack Kepada Nakes RSUD Lapangan Sawang

Sejak mewabahnya pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, unsur Tenaga Kesehatan atau Nakes terus mengambil peran sebagai garda terdepan

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Dokumentasi Satreskrim Polres Sitaro
Wakapolres Sitaro, Kompol Haris Bingku menyerahkan snack secara simbolis kepada perwakilan Nakes RSUD Lapangan Sawang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejak mewabahnya pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, unsur Tenaga Kesehatan atau Nakes terus mengambil peran sebagai garda terdepan dalam hal penaganan penyebaran virus mematikan tersebut.

Tanpa mengenal waktu dan tempat, para Nakes terus memberi diri, baik dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran maupun penanganan pasien yang terpapar Covid-19.

Tak heran jika apresiasi dan penghargaan bagi para tenaga kesehatan di seluruh pelosok dunia, termasuk di Indonesia terus berdatangan dari berbagai pihak yang merasakan betul peran para dokter, perawat dan petugas kesehatan lainnya.

Seperti yang dilakukan aparat kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), yang membagikan snak bagi para Nakes yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lapangan Sawang, Kamis (23/12/2021).

Wakapolres Kepulauan Sitaro, Kompol Haris Bingku yang memimpin jalannya pembagian snak bagi Nakes di RSUD Lapangan itu mengatakan, langkah ini merupakan wujud kebersamaan dan pemberian semangat bagi setiap Nakes dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pelayanan kepada masyarakat.

“Kami dari Polres Kepulauan Sitaro selalu memberikan semangat bagi seluruh nakes sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan khususnya terkait penanganan Covid-19,” ungkap Bingku ketika menyerahkan snak secara simbolis kepada perwakilan Nakes RSUD Lapangan Sawang.

Meski dalam bentuk sederhana, namun Bingku berharap snak yang diberikan tersebut bisa memberikan semangat sekaligus mengingatkan para pejuang kesehatan itu bahwa ada banyak pihak yang bersimpati dan mengapresiasi kerja keras Nakes.

“Kami berharap seluruh tenaga kesehatan dimana pun berada agar tetap semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam hal penanganan Covid-19,” kuncinya.

Sementara itu, dr Regita Goni, perwakilan Nakes RSUD Lapangan Sawang yang menerima pemberian snak dari Satreskrim Polres Kepulauan Sitaro menyatakan terima kasih atas perhatian dan dorongan semangat yang ada.

“Kami menyambut dengan penuh ketulusan hati dan rasa terima kasih atas apa yang diberikan ini. Semoga kita semua tetap diberikan semangat dan kesehatan dalam menjalankan tugas dan peran masing-masing, termasuk bapak-bapak polisi sebagai garda pengamanan pengendalian Covid-19,” beber Regita.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved