Breaking News:

Berita Talaud

Polres Kepulauan Talaud Musnahkan Ratusan Knalpot dan Ribuan Liter Miras

Polres Kepulauan Talaud memusnahkan barang bukti knalpot racing dan ribuan liter minuman keras (miras) di halaman depan Satpas SIM Mapolres

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
Ist/Polres
Ratusan Knalpot dan Ribuan Liter Miras 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Polres Kepulauan Talaud memusnahkan barang bukti knalpot racing dan ribuan liter minuman keras (miras) di halaman depan Satpas SIM Mapolres, Kamis (22/12/21).

Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil dari operasi pekat dan Operasi Keselamatan Polres Kepulauan Talaud yang dilaksanakan serentak di wilayah Hukum Polres Kepulauan Talaud awal tahun 2021 hingga Desember 2021.

Giat Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Talaud didampingi Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Demetrius Lariwu, KasatRes Narkoba Iptu Berti Polii turut hadir Forkopimda Kepulauan Talaud, yakni Ketua DPRD Talaud Jacob Mahole, Dandim 1312 Talaud Letkol Inf Agus Arianto, Ketua Pengadilan Negeri Tri Asnuri H, Danlanal diwakili oleh Pasintel Kapten Laut Maman B, Kejari diwakili oleh Kasiintel Zulkarnain Mustaka, Kakesbang, Dishub, Jajaran Polres.

"Adapun barang bukti knalpot racing berdasarkan Penetapan Pengadilan sebanyak 106 knalpot Racing dan Miras jenis Captikus sebanyak 1.267 Liter, casanova 83 botol, segaran sari 41 botol," kata Kasat Narkoba.

Kapolres menjelaskan, pemusnahan dilakukan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polres Kepulauan Talaud, yang aman dan kondusif khususnya jelang Natal dan Tahun Baru 2022.

"Pelaksanaan pemusnahan barang bukti sitaan jenis miras dan knalpot racing dilaksanakan merupakan bentuk transparansi kepada publik hasil pelaksanaan tugas Polres Kepulauan Talaud dan jajaran," tandasnya.

Diketahui, pemusnahan barang bukti operasi berupa miras dan knalpot racing tersebut dilakukan dengan cara dimusnahkan ditempat yang telah disediakan sedangkan untuk knalpot racing digilas menggunakan alat berat. (Iv)

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur. 

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga. (Iv) 

Baca juga: Update Info Lokasi Pemilihan Ketua Umum dan Rais Aam PBNU di Bandar Lampung

Baca juga: Masih Ingat Pasangan Crazy Rich? Pengantin Diberi Mahar 200 Emas, Kabarnya Kini Hidup Makmur

Baca juga: Gempa Tadi Pukul 10.08 Kamis 23 Desember 2021, Guncang Kekuatan Magnitudo 3,1 SR

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved