Breaking News:

Berita Sitaro

Polres Kepulauan Sitaro Musnahkan 3.832 Liter Captikus dan 148 Knalpot Bising

Sebanyak 3.832 minuman beralkohol jenis captikus serta 148 buah knalpot bising dimusnahkan aparat kepolisian Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian Hermanses/Tribun manado
Pemusnahan barang bukti hasil operasi rutin kepolisian Polres Kepulauan Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebanyak 3.832 minuman beralkohol jenis captikus serta 148 buah knalpot bising dimusnahkan aparat kepolisian Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis (23/12/2021).

Pemusnahan barang bukti hasil operasi rutin yang berlangsung selang waktu Juli hingga Desember 2021 itu berlangsung di kawasan Terminal Ulu Siau Kecamatan Siau Timur.

Untuk minuman beralkohol, pemusnahan dilakukan dengan cara membuang captikus dari kemasan plastik maupun botol air mineral ke dalam lubang yang telah disiapkan.

Sedangkan barang bukti berupa knalpot bising dipotong dalam beberapa bagian dengan menggunakan alat pemotong besi.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sitaro, Iptu Revianto Anriz mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi rutin yang digelar aparat kepolisian selama enam bulan terakhir.

“Minuman keras merupakan salah satu pemicu utama terjadinya tindak kejahatan. Makanya kami kepolisian terus gencar melakukan kegiatan operasi rutin dengan tujuan untuk menjaga stabilitas kamtibmas, apalagi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru seperti saat ini,” kata Revianto.

Bicara gangguan kamtibmas, ia juga menyentil keberadaan kendaraan bermotor yang kerap menggunakan knalpot non standar atau knalpot bising, yang sering dikeluhkan masyarakat.

“Atas keluhan masyarakat ini, kami lewat Satuan Lalu Lintas Polres Sitaro juga gencar melakukan operasi penertiban kendaraan bermotor dan menindak setiap pelanggar termasuk pengguna knalpot non standar,” ungkapnya.

Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, John Palandung yang terlibat langsung dalam pemusnahan barang bukti ini mengapresiasi langkah kepolisian dalam menciptakan stabilitas kamtibmas di wilayah Sitaro.

“Semoga kedepannya, peredaran minuman keras di Sitaro bisa terus ditekan, sehingga tindak kejahatan akibat pengaruh miras ini bisa berkurang bahkan tidak ada lagi,” ujar Palandung sembari membuka kemasan captikus dan membuangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved