Breaking News:

Berita Minahasa

Pastikan Nataru Berjalan Aman dan Damai, Polres Minahasa Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2021

Polres Minahasa melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat tahun 2021, dihalaman Markas Polres Minahasa, Kamis (23/12/2021).

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bupati Minahasa Royke Roring Irup dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat tahun 2021, dihalaman Markas Polres Minahasa, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Minahasa pada hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Minahasa melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat tahun 2021, dihalaman Markas Polres Minahasa, Kamis (23/12/2021).

Dalam Apel tersebut dihadiri langsung Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Minahasa membacakan sambutan Kapolri Jendral Sigit Listyo Prabowo terkait Kamtibmas Natal dan Tahun baru.

"Bahwa perlu adanya kerjasama dan koordinasi semua elemen sehingga pengamanan dan situasi Kamtibmas boleh berjalan dengan aman dan damai," jelas Bupati Royke Roring.

Sementara itu, Kapolres Minahasa usai mengikuti Apel Gelar Pasukan mengatakan personil gabungan telah disiapkan untuk mengamankan natal dan tahun baru.

"Jadi operasi Samrat ini akan dimulai pada Jumat 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, dengan melibatkan sebanyak 439 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Perhubungan," tutup Kapolres. (Mjr)

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. (Mjr)

Baca juga: Sosok Mbah Minto yang Meninggal, Nenek 80 Tahun yang Viral karena Video Gagal Mudik

Baca juga: Gempa Guncang Jawa Timur Kamis (23/12/2021) Siang Pukul 12:27 WIB, Info BMKG Kekuatan Magnitudonya

Baca juga: Artis Senior Ini TInggalkan Karier di Pertamina, Kini Terdampak Pandemi hingga Jual Rumah

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved