Breaking News:

Berita Mitra

29 Purna Paskibraka Mitra Dikukuhkan Jadi Duta Pancasila

Mitra secara daring atau online di kantor Dispora Mitra, Rabu (22/12). Pengukuhan dipimpin Kepala BPIP Yudian Wahyudi.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
BPIP kukuhkan 29 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mitra tahun 2021 sebagai Purna Paskibraka Duta Pancasila.  

TRIBUNMANADP.CO.ID, ManadoBadan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) resmi mengukuhkan 29 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mitra tahun 2021 sebagai Purna Paskibraka Duta Pancasila

Pengukuhan digelar oleh propinsi Sulut dan diikuti oleh Dispora Kab.

Mitra secara daring atau online di kantor Dispora Mitra, Rabu (22/12). Pengukuhan dipimpin Kepala BPIP Yudian Wahyudi

Dalam sambutannya Kepala BPIP Yudian Wahyudi mengatakan pengukuhan sebagai Purna Paskibraka Duta Pancasila tersebut merupakan implementasi Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2021.

Peraturan tersebut tentang Pembinaan Ideologi Pancasila kepada Generasi Muda Melalui Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pengukuhan juga mengacu pada Peraturan BPIP Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pembinaan Ideologi Pancasila kepada Generasi Muda Melalui Program Paskibraka. 

Sementara itu Kadis Pora Kab Mitra Djelly Warius SPt MM yang mengikuti pengukuhan bersama putra putri jebolan HUT RI ke-76 di Mitra itu berharap paskibraka tahun 2021 mampu menjadi generasi Duta Pancasila di masa kini dan masa yang akan datang.

“Saya berharap agar adik-adik yang kini menjadi Duta Pancasila 2021 ini bisa menjadi pelopor yang bisa diteladani generasi muda.

Sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsinya serta bisa merawat Pancasila dimasa yang akan datang,” ucapnya saat penyematan PIN dan Penyerahan Piagam kepada PurnaPaskibraka Duta Pancasila. 

Purna Paskibraka Duta Pancasila diharapkan juga untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehdiupan sehari-hari Pancasila dalam tindakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved