Breaking News:

Berita Kotamobagu

Jelang Natal, Ketersediaan LPG 3 Kg di Kotamobagu Aman

Suhartien Tegela melakukan pengecekan kesiapan penyaluran LPG di Stasiun Pengisian Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE).

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Suhartien Tegela melakukan pengecekan kesiapan penyaluran LPG di Stasiun Pengisian Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Jalan AKD Kelurahan Mongkonai, Selasa (21/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memastikan ketersediaan LPG 3 kilogram jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) aman.

Hal ini sebagaimna dijelaskan Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setda Kotamobagu, Suhartien Tegela SE.

Suhartien Tegela melakukan pengecekan kesiapan penyaluran LPG di Stasiun Pengisian Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Jalan AKD Kelurahan Mongkonai, Selasa (21/12/2021).

“Iya, tadi pagi saya bersama jajaran melakukan pengawasan kesiapan stok elpiji yang ada di Kotamobagu, karena memang beberapa hari lalu ada keterlambatan pasokan elpiji sehingga masyarakat agak susah mendapatkannya,” jelasnya.

Suhartien menambahkan sulitnya masyarakat mendapatkan LPG beberapa hari lalu karena penyaluran armada pengangkut dari Manado ke Kotamobagu sedikit terhambat.

akibat adanya sistem buka tutup jalan di titik longsor yang ada di desa Komangaan.

“Alhamdulillah kemarin sudah bisa tembus 6 armada (truk) pengangkut LPG ke Kotamobagu, karena sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pol-PP selaku koordinator lapangan di titik longsor Desa Komangaan,” ujarnya.

Sesuai keterangan dari pihak Pertamina,  total ada 45 armada pengangkut tabung LPG yang akan didistribusikan di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Untuk Kotamobagu sendiri ada 15 armada yang akan menyuplai. 1 armada ini mengangkut 560 tabung jadi total stok LPG khusus Kotamobagu sebanyak 8.400 tabung."

Insyaallah untuk nataru ini stok elpiji aman karena kita sudah melakukan pengecekan, untuk jadwal penyaluran sudah normal, begitupun stok.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh pangakalan agar menjual tabung LPG ukuran 3 kg sesuai dengan Harga eceran tertinggi (HET).

Ini 4 Shio yang Akan Punya Keberuntungan Besar Sepanjang Tahun Macan Air 2022

Wabup Bolmong Yanny Ronny Tuuk Tinjau Seleksi Calon Sangadi

Kecelakaan Maut Tadi Pukul 14.30 WIB, Seorang Penumpang Tewas, Fortuner vs Isuzu Max Adu Kambing

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved