Breaking News:

Berita Sangihe

Jelang Natal dan Tahun Baru, Jumlah Penumpang Naik 50 Persen di Pelabuhan Tahuna Sangihe

peningkatan penumpang terutama yang tiba di Pelabuhan Nusantara Tahuna. Sedangkan penumpang yang berangkat rata-rata tidak terjadi peningkatan

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Aldi Ponge
Tribun Manado/Nelty Manamuri
Situasi di Pelabuhan Tahuna, Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara pada Senin (21/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jelang Hari Natal dan Tahun Baru terjadi peningkatan penumpang yang diperkirakan di atas 50 persen dari waktu normal penggunaan transportasi laut, di Pelabuhan Tahuna, Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara pada Senin (21/12/2021).

Personel Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas 2 B Tahuna Leonard Liput saat ditemui mengatakan terjadi peningkatan penumpang terutama yang tiba di Pelabuhan Nusantara Tahuna.

Sedangkan penumpang yang berangkat rata-rata tidak terjadi peningkatan yang signifikan diperkirakan sekitar 20-30 persen.

"Ya memang saat ini sudah terjadi peningkatan penumpang terutama yang tiba di Sangihe kalau diperkirakan sekitar 50 persen, sedangkan kalau berangkat masih kurang sekitar 20 hingga 30 persen."

Meski terjadi lonjakan penumpang hingga kini belum ada tambahan armada untuk melayani pelayaran Tahuna Manado maupun sebaliknya secara reguler dilayani 2 kapal bergantian dan 1 kapal cepat.

Dirinya memastikan pemeriksaan tentang penerapan protokol Kesehatan juga tetap dipantau, termasuk kelayakan pemberangkatan kapal.

"Kalau untuk kesiapan dari kami KUPP Kelas 2 B Tahuna sudah dilaksanakan, kami membuka Posko Natal dan Tahun Baru di areal pelabuhan tujuanya untuk memantau arus mudik di Pelabuhan Nusantara Tahuna." tutupnya. (nel)


Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved