Breaking News:

Berita Sangihe

Bupati Sangihe Jabes Gaghana Imbau Lurah dan Kapitalaung Ajak Masyarakat untuk Vaksin

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengibau Lurah dan Kapitalaung untuk mengajak masyarat di vaksin.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
IST
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado  – Peranan Lurah dan Kapitalaung sangat penting dalam pencapaian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat sehingga Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengibau Lurah dan Kapitalaung untuk mengajak masyarat di vaksin.

Dikatakan Gaghana saat di temui Selasa, (21/12/2021) peranan kepala desa dan lurah sangat menentukan peningkatan capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah masing-masing sehingga sangat berpengaruh terhadap realisasi target secara umun di Kabupaten Sangihe.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja kepala desa dan lurah yang vaksinasi COVID-19 di wilayah kerjanya sudah berhasil mencapai angka 80 persen," kata Bupati.

Dirinya juga mengakui, masih ada beberapa kampung dan kelurahan yang perlu dipacu agar realisasi vaksinasi bisa mencapai target.

"Kampung Dalokaweng di Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara dan Kelurahan Tona II Kecamatan Tahuna Timur sudah mendekati angka 100 persen vaksinasi dosis satu," jelas Gaghana.

Ia pun berharap, kelurahan dan kampung lainnya terus bergerak untuk mengajak warga masyarakat agar bersedia divaksin dosis satu dan dua.

"Harapan kami, semua wilayah kampung dan kelurahan di Kabupaten Sangihe mencapai target 70 bahkan 80 persen vaksinasi COVID-19 sebelum perayaan natal 2021," pungkasnya. (nel)

Baca juga: Gempa Terkini Siang Pukul 12.31 Wita Selasa 21 Desember 2021, Info BMKG Ini Lokasi Titik Pusatnya

Baca juga: Arti Mimpi Pacar Meninggal, Ternyata Punya Pertanda Buruk, Ini Tafsirannya

Baca juga: Gubernur Olly Dondokambey Sabet Penghargaan Kementerian PUPR, Juara 1 Kinerja Bidang Kebinamargaan

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved