Breaking News:

Berita Sangihe

Atasi Tingkat Kekeruhan Air, PDAM Tahuna Kabupaten Sangihe Siapkan IPA

PDAM siapkan Instalasi Penyaringan Air mengantisipasi tingkat kekeruhan Air akibat curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah Sangihe

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
IST
Direktur Utama (Dirut) PDAM Tahuna Novilius Tampi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) siapkan Instalasi Penyaringan Air (IPA) mengantisipasi tingkat kekeruhan Air akibat curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tahuna Novilius Tampi, Selasa (21/12/2021), PDAM Tahuna telah menggunakan Sistem IPA, namun hal ini tidak dapat menjamin bilamana tingkat kekeruhan air tinggi, tetapi antisipasi tingginya kebutuhan jelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya telah menyiapkan pelayanan mobile agar masyarakat dapat menginformasikan kepihak PDAM.

“Kondisi cuaca di wilayah perbatasan Sangihe akhir-akhir ini memang tidak dapat diprediksi, tentunya mempengaruhi akan aktifitas masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan air bagi pelanggan PDAM. Karena terkadang ketika kondisi cuaca panas kemudian turun hujan  dengan intensitas tinggi mengakibatkan kekeruhan air,” jelas Tampi.

Karena itu dia berharap, saat kondisi air normal masyarakat diminta untuk melakukan penampungan agar ada ketersediaan air.

“Saya mengimbau bagi masyarakat saat kondisi air normal agar melakukan penampungan agar ada ketersediaan air,” pungkasnya. (nel)

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 13.00 Wita, Seorang Ibu Muda Meninggal, Tabrakan Mobil Ertiga dengan Avanza

Baca juga: Nama Baru Gala Sky yang Didaftarkan Doddy Sudrajat, Bibi Dilupakan

Baca juga: Bupati Sangihe Jabes Gaghana Imbau Lurah dan Kapitalaung Ajak Masyarakat untuk Vaksin

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved