Breaking News:

Berita Sitaro

Tahun 2021 Polres Sitaro Terima 54 Laporan Masyarakat, Terbanyak Kasus Penganiayaan

Sejauh ini pihaknya telah merampungkan 32 laporan polisi dari keseluruhan pengaduan yang diterima jajarannya.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Iptu Revianto Anriz 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sepanjang tahun 2021 ini, Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) telah menerima 54 laporan polisi dari masyarakat.

Berdasarkan catatan kepolisian, laporan yang masuk dari masyarakat didominasi kasus penganiayaan.

Kasat Reskrim Polres Sitaro, Iptu Revianto Anriz mengatakan, sejauh ini pihaknya telah merampungkan 32 laporan polisi dari keseluruhan pengaduan yang diterima jajarannya.

“Sedangkan yang masih dalam penanganan itu sebanyak 22 laporan. Jika dirata-ratakan, kasus yang selesai itu mencapai 58 persen. Sementara 42 persen masih dalam proses,” ungkap Revianto melalui pesan singkat, Senin (20/12/2021).

Menurut Revianto, faktor minuman keras menjadi salah satu pemicu utama tingginya angka tindak pidana penganiayaan yang terjadi di masyarakat.

“Makanya kami polisi terus gencar melakukan penertiban peredaran dan penjualan miras di masyarakat.

Karena ini (miras) jadi pemicu utama tindak pidana, termasuk penganiayaan,” terangnya.

Direncanakan, dalam minggu ini pihak Polres Kepulauan Sitaro bakal melakukan pemusnahan barang bukti hasil sitaan selama berlangsungnya beberapa operasi kepolisian.

“Khusus dari kita (Satreskrim) akan memusnahkan minuman beralkohol jenis captikus sebanyak 3 ton lebih pada tanggal 23 Desember nanti. Ini hasil kegiatan operasi periode Juli sampai Desember ini,” terangnya.

Disentil terkait kendala dalam penanganan kasus hukum sehingga masih ada laporan masyarakat yang berproses hingga akhir tahun ini, Revianto menyebut hal ini dikarenakan adanya lonjakan laporan yang masuk pada November lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved