Breaking News:

Berita Minsel

Polres Minsel Tangkap 9 Tersangka Pencurian Lumpur Olahan Emas PT SEJ, Lainnya Buron

Laporan pencurian lumpur olahan emas di lokasi pertambangan PT Sumber Energi Jaya (SEJ), langsung ditindaklanjuti Polres Kabupaten Minahasa Selatan

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
Ist/Humas Polres Minsel
Polres Minsel menetapkan tersangka pencurian lumpur olahan emas 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Laporan pencurian lumpur olahan emas di lokasi pertambangan PT Sumber Energi Jaya (SEJ), langsung ditindaklanjuti Polres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dari hasil penyelidikan, Polres Minsel menetapkan 18 orang tersangka pencurian lumpur olahan emas.

Hingga saat ini sudah 9 tersangka yang berhasil ditangkap, sedangkan sisanya masih dalam pengejaran petugas.

Sembilan orang tersangka yang sudah berhasil ditangkap Polres Minsel yakni, EP alias Ervil, RI alias Utan, SW alias Sonny, CR alias Tian, FM alias Farli, YD alias Yudi, WS alias Weldy dan AD alias Anto dan RM alias Pala.

Kesembilan tersangka sudah ditahan di ruang tahanan Polres Minsel, di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minsel.

Penangkapan 9 tersangka pencurian di areal operasi PT SEJ di Desa Karimbow, Kecamatan Motoling Timur ini, disampaikan Kepala Satuan Reskrim (Kasatreskrim) Polres Minsel, AKP Lesly Lihawa saat konferensi pers, Senin (20/12/2021).

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil menyita 13 karung sisa olahan emas dan 1 unit mobil pick up yang digunakan untuk membawa hasil curian.

"Pencurian lumpur sisa olahan emas di PT SEJ. Tersangka ada 18 orang, sebagian masih dalam status buron," ungkap Lesly Lihawa.

"Babuk yang diamankan 13 karung lumpur sisa olahan material emas dan satu unit kendaraan pick up DB 8677 NA yang dipakai dalam pengangkutan," tambahnya.

Sebagian tersangka adalah warga yang tinggal di dekat kawasan pertambangan. Namun, ada juga tersangka yang berasal dari Kabupaten Boloaang Mongondow Timur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved