Digital Activity

Menjadi yang Terdepan, BNI Siap Layani Nasabah Melalui Agen 46

BNI Kanwil XI Manado sendiri sudah memiliki 6.250 Agen 46 di empat provinsi, sedangkan di Sulawesi Utara (Sulut) ada kurang lebih 2.560 Agen 46.

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Tribun Manado.
Wakil Pemimpin Wilayah Operasional BNI Ferry Sinaga dalam acara Business Talk: BNI Agen 46 Melayani Paling Dekat, Senin (20/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) memiliki program Laku Pandai yaitu Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif.

Program ini bertujuan menyediakan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui pihak lain (agen) bank yang didukung penggunaan teknologi informasi.

Untuk mendukung program Laku Pandai tersebut, Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah (Kanwil) XI Manado memiliki program BNI Agen 46.

BNI Kanwil XI Manado sendiri sudah memiliki 6.250 Agen 46 di empat provinsi, sedangkan di Sulawesi Utara (Sulut) ada kurang lebih 2.560 Agen 46.

Bahkan di Nusa Utara, BNI memiliki sekira 326 Agen 46.

"Fungsinya pertama agar masyarakat lebih mudah dalam bertransaksi. Transaksinya sama seperti ketika kita setor di Bank BNI, ada bukti, tercatat dan menyampaikannya lebih cepat, mudah, dan lebih dekat," ujar Wakil Pemimpin Wilayah Operasional BNI Ferry Sinaga dalam acara Business Talk: BNI Agen 46 Melayani Paling Dekat, Senin (20/12/2021).

Dengan adanya Agen 46 di daerah pelosok, Ferry memastikan pihaknya hadir hingga ke desa-desa.

Masyarakat bisa mengakses situs agebni46.bni.co.id untuk mengetahui letak Agen 46 di berbagai kota/kabupaten.

Tak hanya menyetor dan menarik uang, masyarakat bisa mengakses Agen 46 tersebut untuk transaksi lain yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari dengan total kurang lebih 200 transaksi.

"Transaksi tersebut meliputi setor tunai, tarik tunai, buka rekening, hingga pembayaran-pembayaran," tambah Ferry.

Siapa Saja yang Menjadi Agen 46?

Ferry mengatakan masyarakat dari berbagai kalangan bisa menjadi Agen 46.

Syaratnya mudah, cukup dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bisa mendaftarkan diri menjadi Agen 46.

"Kami berharap masyarakat yang ingin mendaftar jadi Agen 46 memiliki visi mau bertumbuh bersama BNI. Karena dengan menjadi Agen 46 ada transaksi-transaksi baru yang bisa dikerjakan dan pasti butuh edukasi," tutur Ferry.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved