Breaking News:

Berita Minsel

Tahun Depan Dinkes Minsel Layani Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun

Vaksinasi anak usia dini ini dilakukan untuk mempercepat terciptanya herd immunity di Kabupaten Minsel, Provinsi Sulawesi Utara.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar dan Forkopimda Kabupaten Minsel saat memantau pasar Amurang dan mengajak warga untuk selalu mengenakan masker. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan memulai vaksinasi untuk anak usia 6 tahun hingga 12 tahun pada Tahun 2022.

Vaksinasi anak usia dini ini dilakukan untuk mempercepat terciptanya herd immunity di Kabupaten Minsel, Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel, Erwin Schouten, vaksinasi anak 6-12 tahun ini akan dilaksanakan di sekolah-sekolah dan Puskesmas.

"Tahun depan vaksinasi untuk anak usia 6 tahun hingga 12 tahun akan kita laksanakan di sekolah-sekolah," kata Erwin Schouten.

Vaksinasi untuk anak ini, katanya, sasarannya adalah anak yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD).

"Kalau abak usia 6 sampai 12 tahun, sebagian besar masih duduk di bangku SD. Jadi, kita akan melaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah tingkat SD," terang Erwin Schouten.

Program ini, kata Erwin, juga untuk menindaklanjuti instruksi Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar soal percepatan vaksinasi di wilayah pemerintahan Kabupaten Minsel.

"Kami akan terus menindaklanjuti percepatan vaksinasi di Kabupaten Minsel. Sebab, instruksi pak Bupati, tahun ini harus mencapai target," tandas Erwin Schouten.

Sementara itu, Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Minsel untuk mau divaksin.

"Mari kita semua mengajak orang-orang terdekat kita untuk vaksinasi. Ini untuk kebaikan kita bersama," ajak Franky Wongkar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved