Breaking News:

Berita Boltim

Jalan Kotabunan-Bukaka Rusak, Bukan Lagi Kewenangan Pemda Boltim?

Salah satu warga pengguna jalan Diding Paputungan (37) mengelu kepada tribunmanado.co.id Minggu (19/12/2021), terkait masalah jalan tersebut.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan.
Ruas Jalan Kotabunan Bukaka Yang Mengalami Kerusakan Cukup Parah,Sehingga Banyak Pengendara Kendaraan Yang Sering Mengalami Kecelakaan Bahkan Ada Yang Korban Jiwa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoJalan antara Desa Kotabunan dan Desa Bukaka Kecamatan Kotabunan Bolaang Mongondow Timur dinilai cukup membahayakan pengguna jalan.

Terutama yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Salah satu warga pengguna jalan Diding Paputungan (37) mengelu kepada tribunmanado.co.id Minggu (19/12/2021), terkait masalah jalan tersebut. 

Ia meminta, Pemerintah Daerah memperhatikan akses jalan tersebut.

"Sebab disamping kondisi jalan sangat kecil atau sempit dan banyak tanjakan, juga banyak lobang yang menganga," ucapnya.

"Selaku pengguna jalan, kami berharap ruas jalan antara Kotabunan Bukaka mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah untuk segera diperbaiki.

Mengingat sudah banyak terjadi kecelakaan, bahkan ada yang meninggal," harapnya.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Boltim saat dikonfirmasi mengatakan, soal jalan tersebut nanti akan dikoordinasikan dulu dengan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Pasalnya jalan tersebut, bakal masuk di asetnya PT ASA.

"Jika jalan itu sudah masuk di asetnya PT ASA maka Pemerintah Daerah sudah tidak ada kewenangan lagi untuk memperbaiki ruas jalan tersebut," terang Julkifli.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved