Penanganan Covid

Bisa Cegah Varian Omicron, Ini Kriteria Masker yang Direkomendasikan Ahli untuk Cegah Covid-19

Salah satu yang paling efektif guna mencegah penularan varian Omicron adalah dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Editor: Indry Panigoro
Alodokter.com
ilustrasi memakai masker 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Virus corona hingga menjelang akhir tahun ini belum juga hilang.

Bahkan ada varian baru yang muncul.

Tentu ini menjadi PR kita semua.

Hal yang bisa kita lakukan sekarang yakni tetap harus menjaga protokol kesehatan.

Salah satunya dengan penggunaan masker.

Varian Omicron sudah masuk ke Tanah Air.

Varian yang disebut lebih cepat menyebar ini menginfeksi seorang petugas di RSD Wisma Atlet.

Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) telah memperingatkan bahwa varian B.1.1.529 yang pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan ini lebih cepat menular.

"Varian ini memiliki jumlah mutasi yang banyak, beberapa di antaranya mengkhawatirkan," ungkap WHO seperti dilansir dari Yahoo Life, Kamis (16/12/2021) dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.

Kemudian, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) melaporkan bahwa sejauh ini belum diketahui seberapa cepat virus menyebar, keparahan penyakit yang ditimbulkannya, maupun seberapa efektif vaksin Covid-19 dapat memberikan kekebalan terhadap virus varian baru.

Terus langkah apa saja yang perlu dilakukan untuk meminimalisir penularan varian Omicron.

Salah satu yang paling efektif guna mencegah penularan varian Omicron adalah dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Terkait penggunaan masker untuk mencegah paparan Covid-19, masker jenis apa yang direkomendasikan agar terhindar dari varian Omicron?

Warga beraktivitas menggunakan masker di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Masker bekas sekali pakai mesti dikelola dengan tepat guna mengurangi risiko kesehatan. Ini juga untuk menghindari penyalahgunaan oleh oknum.
Warga beraktivitas menggunakan masker di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Masker bekas sekali pakai mesti dikelola dengan tepat guna mengurangi risiko kesehatan. Ini juga untuk menghindari penyalahgunaan oleh oknum. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved