Breaking News:

Berita Boltim

Terkait Proyek Jalan di Desa Badaro, PUPR Boltim: Lewat Batas Waktu Kami akan Turun Tangan

Jika sudah diberi perpanjangan waktu, maka pihak kontraktor akan dikenakan denda perhari, dihitung dari nilai kontrak.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan
Proyek peningkatan jalan menuju ke sekolah SD,SMP yang ada di Desa Badaro Kecamatan Modayag, Boltim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoProyek pengerjaan peningkatan jalan menuju ke sekolah yang ada di Desa Badaro Kecamatan Modayag mendekati batas waktu yang ditentukan. 

Terkait hal ini pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat (PUPR) Boltim menegaskan akan turun tangan bila pengerjaan melewati tanggal 24 Desember 2021. 

Hal itu sebagaimana yang dikatakan Kepala Bidang Bina Marga Julkifli Mokoagow kepada tribunmanado.co.id, Kamis (16/12/2021). 

"Jika dalam waktu yang diberikan lantas pihak kontraktor belum menyelesaikan proyek pekerjaan tersebut, maka kami akan turun ke lokasi pekerjaan dan melihat, apakah akan dikasih perpanjangan waktu atau putus kontrak," ujar dia.

Dia menjelaskan, jika sudah diberi perpanjangan waktu, maka pihak kontraktor akan dikenakan denda perhari, dihitung dari nilai kontrak.

Meski begitu, dirinya menjelaskan ada kendala dalam pekerjaan tersebut, yakni terkait proses penghamparan yang tertunda karena sering hujan, sementara struktur tanahnya adalah tanah lilin. 

Kemudian, kendala yang lain, mobil dari Desa atau Sangadi sering keluar masuk di jalur tersebut. Karena ada juga pekerjaan dari Desa di lokasi yang sama

"Ada di ujung pekerjaan 750 meter, sedangkan jarak kurang lebih 1000 meter, itu Desa yang meneruskan atau disambung dengan menggunakan ADD," terangnya.

"Tapi sekarang pihak kontraktor sudah melakukan pekerjaan," sebutnya.

Diketahui proyek pengerjaan jalan ini dipercayakan Dinas PUPR Kabupaten Boltim kepada CV.Citra Perkasa dengan nomor kontrak 44/D.11/DISPU - PRASKIM/BM/SP/VII/2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved