Breaking News:

Berita Sitaro

Disperindag Naker Sitaro Gelar Pasar Murah di Tagulandang

Kegiatan yang berlangsung di kompleks kantor Kecamatan Tagulandang ini menyedot perhatian masyarakat.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perindag-Naker Sitaro di Tagulandang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoDinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindag-Naker) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) gelar pasar murah di wilayah Tagulandang, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di kompleks kantor Kecamatan Tagulandang ini menyedot perhatian masyarakat banyak yang ingin berbelanja kebutuhan bahan pokok.

Pantauan tribunmanado.co.id di lokasi pasar murah, terdapat beragam kebutuhan bahan pokok yang dijual dengan harga lebih murah dengan harga pasarana seperti Beras, Gula Pasir, Minyak Goreng, Mentega hingga Tepung.

Dimana untuk Beras ukuran 5 kilogram dijual dengan harga Rp 50.000, Gula Pasir Rp 10.000 per kilogram, Minyak Goreng Bimoli Rp 20.000, Mentega jenis Blue Band Rp 67.000 serta Tepung Rp 8.000 per kilogram.

Kepala Dinas Perindag-Naker Kabupaten Sitaro, Novia Tamaka menyebut, pelaksanaan pasar murah merupakan program rutin pemerintah daerah dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga murah.

"Apalagi saat ini kita diperhadapkan dengan persiapan menyambut hari Natal dan Tahun Baru, makanya kami turun menggelar pasar murah yang tiap tahunnya rutin dilaksanakan," terang Tamaka.

Menurutnya, di tengah persiapan menyambut hari-hari besar keagamaan, seperti perayaan Natal, kebutuhan masyarakat terhadap bahan-bahan pokok akan mengalami peningkatan.

"Selain membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok, pasar murah ini juga bertujuan untuk menjaga stabilnya harga barang di pasaran.

Karena biasanya, ketika permintaan meningkat, akan terjadi kenaikan harga," ujarnya.

Disamping menggelar pasar murah, Tamaka bilang pihak Diseprindag-Naker secara intens melakukan monitoring ketersediaan barang maupun harga jual di pasaran untuk menjaga adanya kelangkaan yang berujung pada lonjakan harga jual.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved