Berita Heboh

Deretan Kontroversi Anggota DPR Termuda Hillary Brigitta Lasut, Semua Jadi Sorotan

Ini merupakan kali pertama Hillary duduk sebagai wakil rakyat mewakili daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Editor: Indry Panigoro
Instagram/@hillarybrigitta
Hillary Brigitta Lasut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nama anggota DPR termuda, Hillary Brigitta Lasut, belakangan jadi sorotan.

Anak dari Bupati Talaud, Sulut, Elly Engelbert Lasut itu ramai jadi perbincangan.

Diketahui ada banyak hal yang dilakukan Hillary yang jadi kontroversi.

Terbaru soal Hillary ikut angkat bicara soal polemik anggota Komisi VII DPR sekaligus artis Mulan Jameela yang melakukan karantina mandiri di rumah setelah tiba dari luar negeri.

Menurut Hillary, presiden dan anggota dewan punya kedudukan sama sehingga memiliki hak yang sama pula untuk melakukan karantina secara mandiri.

"Dilihat dari sudut pandang hukum, DPR itu setara presiden kalau dalam pembagian kekuasaan, tidak masuk akal dan tidak etis kalau presiden karantina di Istana Bogor terus DPR RI karantina di Wisma Atlet," kata Hillary dalam keterangan tertulis, Senin (13/12/2021).

Politikus Partai Nasdem itu mengaku khawatir jika DPR tidak boleh melakukan karantina mandiri maka dapat mendiskreditkan kesetaraan lembaga.

Sementara, menurut Hillary, tidak mungkin apabila presiden, anggota dewan, maupun jajaran lembaga yudikatif tidak melakukan karantina mandiri karena mereka tetap harus melakukan tugas negara.

"Selain menyulitkan tugas penyelenggaraan suatu negara, secara keamanan tidak dapat dijamin, khususnya untuk presiden," ujar dia.

Letjen Dudung Abdurachman
Letjen Dudung Abdurachman (via Kompas.com)

Minta ajudan 

Belum lama ini Hillary juga dikritik usai mengirimkan surat kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk meminta ajudan atau bantuan pengamanan dari TNI.

Kala itu, Hillary mengaku lebih memilih bantuan pengamanan dari TNI karena secara fisik dan mental siap untuk keadaan darurat.

Anggota DPR Fraksi Nasdem itu mengatakan, ia sudah terlalu sering merepotkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait beragam kasus di daerah pemilihannya sehingga ia merasa lebih nyaman meminta bantuan TNI.

Sementara, menurut Hillary, pekerjaannya sebagai wakil rakyat tak lepas dari ancaman dan rasa khawatir karena ia mesti mengutarakan pendapat dan suara rakyat yang terkadang berbeda haluan dengan kepentingan sebagian golongan kuat.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved