Breaking News:

Berita Minsel

Bupati Minsel Franky Wongkar Imbau Tidak Ada Pawai Natal dan Tahun Baru

Bupati Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara, Franky Donny Wongkar, mengeluarkan imbauan agar tidak ada kegiatan pawai Natal dan Tahun Baru

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
Ist/Dinas Kominfo
Rakor dengan Forkopimda, seluruh Camat dan Kepala SKPD se-Kabupaten Minsel di aula Waleta. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara, Franky Donny Wongkar, mengeluarkan imbauan agar tidak ada kegiatan pawai Natal dan Tahun Baru.

Imbauan itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri seluruh Camat se-Kabupaten Minsel, di aula Waleta, kawasan Kantor Bupati Minsel, Kamis (16/12/2021).

"Saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti, jangan ada kegiatan pawai. Ini untuk keselamatan kita bersama," kata Franky Wongkar.

Tidak hanya larangan pawai yang disampaikan Franky Wongkar, namun dia mengingatkan lagi soal percepatan vaksinasi.

Menurut Franky Wongkar, percepatan vaksinasi akan mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah warga Kabupaten Minsel.

Sementara itu, Camat Tenga, Petrus Ulaan mengatakan, Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati Minsel ini, akan sangat berpengaruh pada kesiapan penyambutan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Sebab, dalam Rakor ini pak Bupati mengingatkan kami semua akan target dan program kerja yang harus kami capai," kata Petrus Ulaan.

"Terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun Baru, serta terbentuknya herd immunity, adalah tujuan utama dari Rakor tadi," imbuh Petrus Ulaan.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan, Budi Hartono, mengingatkan semua pengguna kuasa anggaran untuk mengelola dana Covid-19 sesuai dengan peraturan yang barlaku.

"Mengelola anggaran Covid-19 harus dapat diatur dengan baik, jangan sampai virusnya sudah hilang masalahnya masih tersisa," kata Budi mengingatkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved