Breaking News:

Kejuaraan Nasional Reli

Bamsoet Puji Sean Gelael Juara Nasional Reli Danau Toba 2021, Samai Prestasi Sang Ayah

Termasuk di dalamnya Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan pembalap Sean Gelael

Editor: Aswin_Lumintang
Instagram @gelaelized
Sean Gelael bersama Bambang Soesatyo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Adanya pembalap muda yang mampu menjuarai Kejuaraan Nasional Reli mendapatkan apresiasi dari banyak kalangan.

Termasuk di dalamnya Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan pembalap Sean Gelael memenangi Kejuaraan Nasional Reli Danau Toba 2021 di Aek Nauli dan Gorbus, Sumatera Utara.

Menjadi pemenang di putaran I, Sabtu (11/12/21), dan runner-up pada putaran II, Minggu (12/12/21), membawa Sean menjadi juara nasional Kejurnas Reli Danau Toba 2021.

Raffi Ahmad, Sean Gelael dan Gading Marten
Raffi Ahmad, Sean Gelael dan Gading Marten (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Sean Gelael sebagai pembalap muda mampu membuktikan kemampuan dalam menjuarai berbagai kejuaraan balap, baik di dalam ataupun luar negeri. Prestasi Sean mendapatkan gelar juara nasional di ajang Kejurnas Reli Danau Toba 2021 ini, sekaligus menyamai pencapaian sang ayah, Ricardo Gelael, yang meraih gelar itu pada tahun 2006," ujar Bamsoet di Jakarta, Kamis (16/12/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, performa Sean dalam Reli Danau Toba 2021 putaran II sangatlah bagus. Tidak jauh berbeda saat Sean berkendara di putaran I. Sean mampu unggul jauh dari para lawannya di satu special stage (SS) ke SS berikutnya.

Baca juga: SBY Segera Pulang ke Indonesia, Kondisi Kesehatan Sang Mantan Presiden Disebut Telah Membaik

Baca juga: Momen Denny Sumargo Beri Penghormatan Terakhir untuk Laura Anna, sang Aktor Tak Kuasa Menahan Tangis

"Sean unggul keseluruhan hingga SS4. Pada SS1 Sean unggul 37,2 detik atas sesama pembalap Team Jagonya Ayam Nuno Pinto yang berada dibelakang Sean. Dilanjut unggul 28,1 detik di SS2, 44 detik di SS3, dan 41 detik di SS4. Sehingga, total keunggulan Sean atas Nuno 150,3 detik atau 2 menit 30,3 detik," kata Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) ini memaparkan, dari 6 SS yang rencananya dilombakan, SS terakhir dibatalkan karena faktor keamanan. Pada SS5 di saat balapan akan berakhir sekitar 5 km lagi dari 14 km panjang SS, Sean mengalami insiden. Mobilnya tergelincir sehingga membuat Sean dan co-driver Hugo Ismael tidak bisa menuntaskan SS terakhir pada waktunya.

"Akibat insiden tersebut Sean terkena penalti 2,5 menit, yang ditambah dari waktu tercepat yang dibuat Nuno. Tambahan waktu tersebut membuat Sean finis di posisi dua, di belakang Nuno. Namun, secara total perolehan waktu di putaran I dan II, Sean tetap menjadi juara nasional Reli Danau Toba 2021," pungkas Bamsoet. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bamsoet Apresiasi Sean Gelael Juara Nasional Reli Danau Toba 2021, https://www.tribunnews.com/mpr-ri/2021/12/16/bamsoet-apresiasi-sean-gelael-juara-nasional-reli-danau-toba-2021.

Editor: Content Writer

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved