Breaking News:

Berita Bolsel

APBD Tahun 2022 di Bolsel Turun Rp 77 Miliar

Dampak dari defisit anggaran, Pemerintah Bolmong Selatan (Bolsel) memotong Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), Perjalanan Dinas (Perdis)

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
dokuemntasi fb sekda Bolsel Arvan Ohy
Sekertaris Daerah Bolsel Arvan Ohy 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dampak dari defisit anggaran, Pemerintah Bolmong Selatan (Bolsel) memotong Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), Perjalanan Dinas (Perdis) dan insentif Tenaga Harian Lepas (THL).

Hal itu, diungkapkan Bupati H. Iskandar Kamaru, kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (16/12/2021).

Ia mengatakan, defisitnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 mengakibatkan rasionalisasi anggaran, guna menstabilkan keuangan daerah.

“Atas nama Pemkab Bolsel, saya ucapkan permohonan maaf kepada seluruh THL dan ASN dengan keterbatasan anggaran kami yang mengalami defisit,” ujar dia.

Ia menyampaikan, pihaknya telah bersepakat untuk memangkas dana insentif THL sebesar 250 ribu.

“Untuk Daerah, tidak mengurangi jumlah THL. Hanya saja, mengurangi insentif sebesar Rp 250 ribu dari insentif yang ada,” jelasnya.

Lanjutnya, ia menjelaskan kebijakan ini tidak hanya menyasar kepada THL, tetapi juga seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bolsel.

“Permohonan maaf juga kepada seluruh SKPD yang ada di Bolsel berkisar 1600-an orang, karena selain TPP, kami juga memangkas perdis,” aku dia.

Sebelumnya, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), bersama DPRD Bolsel, menggelar rapat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, di Gedung DPRD Bolsel.

Ketua banggar, Zulkarnain Kamaru mengatakan pembahasan ini dalam rangka menentukan APBD untuk pembangunan daerah tahun 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved