Breaking News:

Berita Boltim

Warga Desa Bai Boltim Keluhkan Tidak Adanya Petugas Kesehatan di Poskesdes

Pantauan tribunmanado.co.id, Rabu (15/12/2021) Poskesdes tersebut tepat di depan jalan trans, juga pekarangan Poskesdes sudah ditumbuhi rumput liar.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan
Poskesdes Di Desa Bai Kecamatan Nuangan Boltim Sudah Lama Tak Ada Petugasnya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Warga yang ada di Desa Bai Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur keluhkan Poskesdes yang ada di Desa mereka.

Pasalnya Poskesdes tersebut sudah lama tak ditempati oleh petugas kesehatan.

Pantauan tribunmanado.co.id, Rabu (15/12/2021) Poskesdes tersebut tepat di depan jalan trans, juga pekarangan Poskesdes sudah ditumbuhi rumput liar.

Yulianti Kodu (35) warga setempat kepada tribunmanado.co.id mengatakan kalau Poskesdes yang ada memang sudah lama tidak ada petugas kesehatannya.

"Lalu memang ada petugas yang tinggal di Poskesdes tersebut, cuma waktu itu Poskesdes lagi ada perbaikan, karena dinding poskesdes sudah mengalami keretakan," ujarnya.

"Sekarang setelah poskesdes sudah diperbaiki, petugasnya sudah tak balik lagi sampai sekarang," ucapnya.

Dia juga menambahkan kalau ada warga yang sakit seperti anak-anak, lansia, maka harus di bawah ke Desa Buyandi atau ke Puskesmas Nuangan yang jaraknya sedikit jauh.

"Jangankan mau berobat,mengontrol tekanan darah (tensi) agak susah,karena masih lagi ke Desa tetangga Buyandi atau langsung ke Puskesmas Nuangan," sebutnya.

Dia juga heran, karena justru Poskesdes yang ada di Desa Buyandi ada petugasnya,ketimbang yang ada di Desa kami,tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Eko R Marsidi saat dikonfirmasi tribunmanado.co.id mengatakan,nanti saya konfirmasi dulu kepada Kepala Puskesmas Nuangan,ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved