Breaking News:

Berita Kotamobagu

Wali Kota kotamobagu Hadiri Rapat TKPRD Sulut Terkiat Revisi RTRW Kotamobagu

Rapt ini dalam rangka Revisi Perda Nomor 8 Tahun 2014 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Kotamobagu Tahun 2014-2034.

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, hadiri Rapat Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Provinsi Sulawesi Utara, di Hotel Aryaduta Manado, Rabu (15/12/2021). 

Rapt ini dalam rangka Revisi Perda Nomor 8 Tahun 2014 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Kotamobagu Tahun 2014-2034, yang di laksanakan 

 Wali Kota kotamobagu, Ir hj Tatong Bara dalam sambutanyya menyampaikan latar belakang yang mendasari dilaksanakannya revisi Perda Nomor 8 Tahun 2014.

Ia menjelaskan dasar dari revisi Perda RTRW Kotamobagu ini adalah perubahan luas wilayah Kota Kotamobagu, perubahan perundang-undangan, serta berbagai dinamika perkembangan pembangunan di Kotamobagu.

Setelah pelaksanaan Rapat Koordinasi TKPRD hari ini, lanjut Wali Kota, masih ada beberapa tahap lagi yang harus dilakukan selanjutnya.

Di antaranya, masih harus dilakukan proses harmonisasi oleh Kemenkumham, pembahasan dengan DPRD, pergajuan persetujuan substansi kepada Menteri ATR/Kepala Bappenas.

Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara
Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara (Istimewa.)

"Sampai ditetapkannya Perda tentang RTRW Kota Kotamobagu yang baru,” ucap Wali Kota.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Utara, Praseno Hadi SE M.Ak, menyambut baik pelaksanaan Rapat TKPRD.

"Semoga ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, dan Perda revisi RTRW Kota Kotamobagu bisa segera ditetapkan,” ujar Praseno.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, unsur Forkopimda Sulut, unsur Forkopimda Kota Kotamobagu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved