Breaking News:

Berita Kotamobagu

Wakil Wali Kota Kotamobagu Hadiri Penyerahan Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulut

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara,

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Aldi Ponge
ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, menghadiri penyerahan penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021 yang dilaksanakan di SD Kristen X Kotamobagu, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan menghadiri penyerahan penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021 yang dilaksanakan di SD Kristen X Kotamobagu, Selasa (14/12/2021).

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, mengucapkan selamat kepada seluruh Sekolah se – Provinsi Sulawesi Utara yang telah berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat kepada Sekolah Dasar Kristen X Kotamobagu yang telah meraih juara 1 pada lomba Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, serta seluruh sekolah yang telah berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021,” jelas Wakil Wali Kota.

Dalam rangka mewujudkan sekolah yang berbudaya serta peduli terhadap lingkungan hidup, maka saat ini Pemerintah daerah Kota Kotamobagu terus melakukan upaya pembinaan kepada sekolah yang ada di daerah ini.

"Tentunya bertujuan untuk mendorong serta meningkatkan kesadaran sekolah tentang pentingnya pelestarian lingkungan, khusunya di lingkungan sekolah yang ada di wilayah Kota Kotamobagu. Dengan pelaksanaan kegiatan penyerahan penghargaan adiwiyata tingkat provinsi sulawesi utara ini, tentunya sangat berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi dalam meningkatkan kesadarana akan betapa pentingnya upaya pelestarian lingkungan, disekolah masing-masing," pungkas wakil walikota.

Penyerahan penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021 tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara, Arfan Basuki, kepada para kepala Sekolah yang meraih penghargaan Adiwiyata Tahun 2021.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala seksi peningkatan kapasitas, Dinas Lingkungan Hidup Minsel Dina Mokoruwo, Kepala bidang persampahan dan peningkatan kapasitas lingkungan hidup DLH mitra, Deddy Siwi.

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmini Simbala, Lurah Kotamobagu Fani Pudul , Ketua yayasan pendidikan SMA Kristen Sultje Kamasaan, serta para Kepala Sekolah se – Provinsi Sulawesi Utara yang berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021.

Tentang Kotamobagu.

Kota Kotamobagu adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Jarak Kotamobagu ke Kota Manado yakni 171,2 km, atau memakan waktu sekitar 5 jam 2 menit perjalanan dengan kendaraan.

Sumber pendapatan utama kota ini adalah padi dan jagung.

Kota Kotamobagu mencakup wilayah daratan dan kepulauan dengan total luas daratan 184.33 km2.

Masyarakat Kota Kotamobagu sebagian besar adalah etnis Bolaang Mongondow.

Saat ini Kotamobagu dipimpin oleh Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved