Breaking News:

Berita Sitaro

Jelang Perayaan Natal, Listrik di Pulau Siau Kabupaten Sitaro Sering Padam

Hari kelahiran Yesus Kristus ini rutin diperingati dengan beragam kegiatan peribadatan di gereja-gereja maupun di rumah-rumah warga.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi PLN Rayon Siau
Pohon tumbang yang mengenai jaringan listrik seperti ini menjadi penyebab utama maraknya listrik padam di Siau. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Natal merupakan momentum penuh makna bagi kaum Nasrani di seluruh dunia, termasuk di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Setiap tahunnya, hari kelahiran Yesus Kristus ini rutin diperingati dengan beragam kegiatan peribadatan di gereja-gereja maupun di rumah-rumah warga, baik pada 25 Desember maupun jauh hari sebelumnya.

Sayangnya, dalam menyambut perayaan Natal ini, masyarakat di Kabupaten Sitaro, khususnya di Pulau Siau diperhadapkan dengan persoalan sering putusnya aliran listrik.

Berdasarkan catatan tribunmanado.co.id, dalam sepekan terakhir ini, hampir setiap hari listrik di wilayah Siau padam dengan durasi antara hitungan menit hingga hitungan jam.

Kondisi ini pun menuai pertanyaan bahkan sorotan dari kalangan masyarakat yang resah dengan maraknya pemadaman listrik ini.

Warga meminta agar PLN Rayon Siau membenahi kinerja pelayanan dalam penyediaan pasokan tenaga listrik jelang perayaan Natal ini.

“Listrik padam saat kondisi cuaca buruk, kami masyarakat masih bisa memaklumi. Tapi masalahnya, ketika cuaca sudah membaik, listrik tetap sering padam.

Sebenarnya ada apa dengan PLN? Kami hanya minta, tolong dibenahi pelayananny. Apalagi ini kita dalam persiapan menyambut Natal,” ungkap Christian, warga Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur.

Dikonfirmasi wartawan, Manager PLN Rayon Siau, Jemmy Lumba menjelaskan beberapa hal yang menyebabkan maraknya listrik padam di wilayah Siau dalam beberapa hari terakhir ini.

“Dalam dua minggu kemarin, terjadi beberapa kali cuaca buruk. Kami mengalami banyak gangguan karena pohon tumbang dan mengenai jaringan listrik hingga menyebabkan mesin kami selalu underfrekuensi pada sisi generator,” beber Lumba, Rabu (15/12/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved