Breaking News:

Advetorial

Gubernur Olly Dondokambey Berhasil Perjuangkan Pendirian Politeknik Pariwisata di Sulut

Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw konsern dan memberikan perhatian utama bagi pengembangan Sumber Daya Manusia

Editor: David_Kusuma
Pemprov Sulut
Olly Dodnokambey dan Steven Kandouw 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw konsern dan memberikan perhatian utama bagi pengembangan Sumber Daya Manusia.

Fokus SDM diperlukan apalagi dengan ditetapkannya Provinsi Sulut sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) tujuan wisata di Indonesia lewat diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 84 tahun 2019, yang menjadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)  Likupang sebagai  Zona Pariwisata.

Pihak Kementerian Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif RI/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, sesuai kajian dan riset telah menetapkan Provinsi Sulut untuk didirikannya Infrastruktur Pendidikan Vokasi yakni Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) yang populer disebut dengan Politeknik Pariwisata.

Olly Dodnokambey dan Steven Kandouw
Olly Dodnokambey dan Steven Kandouw (Pemprov Sulut)

Gubernur Olly Dondokambey mengungkapkan, pendirian Politeknik Pariwisata ini sejalan dengan upaya Pemprov Sulut t  dalam meningkatkan kualitas SDM Kepariwisataan secara Profesional, berkompeten, baik dari aspek kualitas maupun kuantitas yang berdaya saing. 

Hal ini kata Gubernur Olly Dondokambey sebagai respon atas ditetapkannya KEK Likupang di Provinsi Sulawesi Utara sebagai Daerah Tujuan Wisata Destinasi Super Prioritas (DSP) ke-5 (Lima) di Indonesia, setelah : Toba  (Sumut), Borobudur(Jateng), Mandalika(NTB) dan Labuan Bajo(NTT) 

Adapun Jurusan yang akan di kembangkan di Kampus Poltekpar Manado yakni: Jurusan Hospitaliti dengan 6 Program Studi (Prodi) semisal : Prodi Bisnis Hospitaliti(BHP), Prodi Managemen Tata Boga(MTB), Prodi Manajemen Divisi Kamar(MDK), Prodi Administrasi Perhotelan(ADH), dan Prodi Manajemen Akuntansi Hospitaliti (MAH). 

Olly dan Jokowi di Likupang
Olly dan Jokowi di Likupang (IST)

Selanjutnya pula Jurusan Perjalanan dengan 2 Prodi yaitu : Prodi Manajemen Bisnis Perjalanan(MBP), serta Prodi Managemen Konvensi dan Perhelatan(MKH). 

 Berikutnya Jurusan Kepariwisataan dengan 2 Prodi yakni ; Prodi Managjemen Kepariwisataan (MKP)  juga Prodi Destinasi Pariwisata(MDP).

Sebagai wujud komitmen dan pola kolaborasi antara Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut dengan Politeknik Pariwisata Nusa Dua Bali, lewat  kerjasama yang sinergitas akan menyelenggarakan Sistem Perkuliahan dan Belajar Mengajar berpola Program Studi Di Luar  Kampus Utama yang pada tahun ajaran 2022  nanti akan membuka 2 Kelas Jurusan yakni: Jurusan Hospitaliti dan Perjalanan, 

Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Henry Kaitjily mengatakan langkah ini diambil untuk penguatan pada aspek Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) sembari menunggu dibangunnya Kampus Poltekpar Sulut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved