Breaking News:

Berita Talaud

Sekda Kamagi Buka Rakorda Menuju Satu Data Pertanian di Talaud 

Satu data Indonesia adalah kebijakan tata kelola data ke pemerintahan untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Sekda Talaud Dr Yohanis BK Kamagi membuka secara resmi Rakorda kolaborasi Menuju Satu Data Pertanian di Aula Setda, Selasa(14/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sekda Talaud Dr Yohanis BK Kamagi membuka secara resmi Rakorda kolaborasi Menuju Satu Data Pertanian di Aula Setda, Selasa(14/12/2021).

Dalam kegiatan ini Sekda didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Talaud, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan.

Kamagi menyampaikan sambutan Bupati Talaud,dr. Elly Engelbert Lasut.

Ia mengatakan, Satu data Indonesia adalah kebijakan tata kelola data ke pemerintahan untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Serta mudah diakses jika dipakaikan antar instansi pusat dan daerah melalui pemenuhan standar data," ujar dia. 

Dirinya menerangkan, kebijakan tata kelola data pemerintah untuk data akurat itu berdasarkan peraturan presiden nomor 39 tahun 2019.

Terpisah, Kepala BPS Carlos Siburian mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan data pertanian yang terintegrasi sehingga memudahkan publik dapat mengakses dan menggunakan data.

“Data pertanian sangat penting dan dapat menjadikan dasar pengambilan kebijakan untuk mematangkan tujuan,” terang Siburian saat menghadiri rakor tersebut.

Diketahui pada kegiatan ini, selain pemberian buku panduan data statistik pertanian juga pemerintah daerah mendapat penghargaan dari BPS Talaud.

Tentang Talaud

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved