Breaking News:

Berita Minahasa

Bupati Royke Roring Banjir Penghargaan, Kali Ini dari Kemenkominfo Wujudkan Smart City di Minahasa

Pemerintah Kabupaten Minahasa berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
IST
Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi menerima penghargaan dari Menteri Kominfo RI Johnny G Plate, pada acara Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Selasa (14/12/2021), didampingi Kepala Dinas Kominfo Minahasa Agustifo Tumundo, SE, M.Si. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Kominfo Johnny G. Plate dan diterima Bupati Minahasa Royke Octavian Roring pada acara Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Selasa (14/12/2021)

Pada kesempatan tersebut, Bupati Royke Roring mengatakan penghargaan yang diberikan atas pencapaian penyusunan masterplan dan implementasi program Kota Cerdas (Smart City).

"Ini tentu tak lepas dari upaya kerjasama dan sinergitas semua pihak yang berkompeten," kata Bupati Minahasa didampingi Kepala Dinas Kominfo Agustifo Tumundo.

Lanjut Bupati, hal ini seperti harapan Menkominfo yang juga menjadi cita-cita Presiden RI Joko Widodo, yaitu untuk mewujudkan Indonesia terkoneksi semakin digital semakin maju.

"Oleh karena itu, memerlukan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan demi pengembangan akselerasi smart city yang lebih baik di Kabupaten Minahasa,” ungkap Bupati Royke Roring.

Diketahui, sebelumnya Kementerian Kominfo telah melakukan pendampingan terhadap 48 Kabupaten/Kota se- Indonesia yang masuk kawasan Pariwisata Prioritas Nasional dan Ibukota Negara Baru serta mengevaluasi implementasi program Kota Cerdas terhadap 100 Kabupaten/Kota yang telah terpilih tahun 2017–2019.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, mendampingi Bupati, Sekretais Dinas Kominfo Aneke Rantung, SE, Kabag Kerjasama,Syultje Panambunan, SE, para Kabid, Buslar Sanger, Gogen Ngantung, Recky Taniowas, Staf khusus dan R3D Command Center Minahasa. (Mjr)

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. (Mjr).

Baca juga: Masih Ingat Faisal Harris? Murka Jennifer Dunn Disebut Pelakor, Kini Ancam Seret Pelaku ke Penjara

Baca juga: Gempa Tadi Pukul 15.57 WIB, Selasa 14 Desember 2021 dengan Kekuatan 5.2 SR, Ini Info Terkini BMKG

Baca juga: Pantas Reino Barack Batal Nikahi Luna Maya dan Pilih Syahrini, Tak Dapat Restu Sejak Awal

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved