Breaking News:

Berita Sitaro

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen Lantik 10 Kapitalau di Siau, Ini Pesannya

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen yang mengambil sumpah dan melantik para kapitalau berpesan agar para pemimpin hasil pilihan rakyat i

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Aldi Ponge
Vian Hermanses/tribunmanado.co.id
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen resmi melantik 10 Kepala Desa (Kapitalau) terpilih di wilayah Siau serta satu Kapitalau hasil pemilihan Pergantian Antar Waktu atau PAW, Jumat (10/12/2021).

Pengambilan janji dan pelantikan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 yang dilangsungkan pada November 2021 lalu.

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen yang mengambil sumpah dan melantik para kapitalau berpesan agar para pemimpin hasil pilihan rakyat itu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Ingat baik-baik tentang apa yang tadi diucapkan (janji). Itu sebagai pedoman bagi bapak ibu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Walaupun itu hanya mengikuti lafal saya, tapi disana terdapat kata-kata dengan jujur dan seadil-adilnya,” kata bupati.

“Dan yang perlu diingat adalah, bawah janji yang diucapkan tersebut didengar oleh semua yang hadir. Kalau ada yang live, berarti disaksikan oleh banyak orang. Yang paling utama adalah disaksikan dan didengar oleh Tuhan,” sambungnya.

Ia pun mengingatkan kepada para kapitalau yang baru dilantik agar bisa merangkul seluruh kelompok masyarakat di wilayah masing-masing, baik itu pihak pendukung maupun yang bukan pendukung calon terpilih.

“Pemilihan kepala desa telah selesai. Dan diakui dalam setiap pemilihan pasti ada gesekan. Tugas dan tanggung jawab bapak ibu sekalian adalah merangkul semua masyarakat, baik yang memilih atau tidak memilih. Karena siapa pun mereka, itu adalah masyarakat bapak ibu sekalian,” tegas bupati.

Hal tersebut, sambung bupati, menjadi sebuah keharusan bagi seorang pemimpin termasuk kapitalau yang boleh menerima mandat dan kepercayaan dari masyarakat lewat hajatan pemilihan kepala desa.

“Harus disadari bahwa jabatan sebagai pemimpin termasuk kapitalau adalah pelayan bagi masyarakat. Untuk itu semua harus dirangkul, apalagi kita sudah mendekati perayaan Natal,” ujar bupati.

Ia berharap, para kapitalau yang baru dilantik termasuk seluruh pendukung masing-masing untuk tidak terbawa euforia atau perasaan gembira berlebihan atas kemenangan yang diraih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved