Breaking News:

Berita Bolmong

Diskominfo Bolmong Mulai Sosialisasikan Tata Kelola Data Statistik Sektoral ke OPD

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar sosialisasi tata kelola data statistik sektoral, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmong

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
Ist/Dokumentasi Diskominfo Bolmong
Suasana sosialisasi tata kelola data statistik sektoral, di lingkungan Pemerintah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar sosialisasi tata kelola data statistik sektoral, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (9/12/2021).

Kegiatan ini dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Ashari Sugeha.

Kegiatan sosialisasi turut dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang digelar di ruang rapat Dinas Kominfo Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut, Ashari Sugeha mengatakan, Dinas Kominfo, sebagai wali data dan badan pusat statistik Pemkab Bolmong.

Selain itu, Kominfo Bolmong merupakan pembina dan penyedia official statistik yang harus dapat memberikan data faktual di lapangan, secara objektif dan akurat, dengan metodologi yang sudah baku.

“Data sektoral memberikan informasi tambahan dari kegiatan statistik yang telah dilakukan oleh OPD,” ujar Ashari Sugeha, Jumat (10/12/2021).

Sehingga,ketika OPD mengeluarkan suatu data, maka data statistik sektoral memaparkan sebuah info tambahan dari data itu.

"Mulai dari tentang apa, waktu pembuatannya kapan dan konsep definisi yang digunakan apa,” sambungnya.

Disini Asisten III Ashari Sugeha menegaskan, masalah data tentu sangat penting dan menjadi salah satu indikator dalam penentuan keberhasilan dari OPD itu sendiri.

“Khususnya dalam pengumpulan data. Berhasil tidaknya laporan, nantinya tergantung dari data yang ada,” tegas Ashari Sugeha.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved