Breaking News:

Berita Tomohon

Wali Kota Tomohon Ikuti Rapat Bersama Mendagri, Satgas Covid-19 di Tiap Lingkungan Bakal Diaktifkan

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengikuti rapat yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Rabu (8/12/2021).

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Humas Pemkot Tomohon
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk bersama Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengikuti rapat yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Rabu (8/12/2021).

Rapat yang diikuti secara virtual dari kediaman Wali Kota di Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara.

Wali Kota didampingi Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring.

"Rapat ini dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 sebagai Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Juga membahas Percepatan Vaksinasi Covid-19 serta Belanja Daerah," kata Caroll Senduk.

Caroll Senduk juga menyebut sebagaimana Mendagri bahawa akan diaktifkan kembali Satgas Covid-19 di masing-masing lingkungan, mulai dari tingkat Provinsi hingga RT/RW.

Juga menerapkan prokes yang lebih ketat dengan pendekatan 5M, yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

Serta 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment.

"Melakukan percepatan pencapaian vaksinasi 70 persen khususnya lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun sampai akhir Desember 2021 di wilayah masing-masing," sebutnya.

"Melakukan kordinasi dengan Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya yang dianggap perlu dalam rangka pencegahan dan penegakan disiplin sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tandas Caroll.

Rapat secara virtual ini juga diikuti oleh Wakil Menteri Kesehatan RI, Perwakilan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Menteri Agama RI, Perwakilan Menteri Keuangan RI, Perwakilan Panglima TNI, Perwakilan Kapolri, Perwakilan Kepala Staf Kepresidenan, Perwakilan Kepala Satgas Nasional Covid19, Sera Para Gubernur/Walikota/Bupati Se- Indonesia. (hem)

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 15.30 WIB, Pegawai Pabrik Mie Tewas, Terbentur Mobil Korban Jatuh dari Motor

Baca juga: Masih Kenal Tengku Fakhry? Mantan Manohara Dulu Berjaya Sebagai Pangeran, Berujung Ditangkap Polisi

Baca juga: Daftar 15 Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022, Tak Ada Nama Besar Barcelona

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved