Breaking News:

Berita Minahasa

Safari Natal di Kecamatan Kakas, Bupati Minahasa Bagikan Sembako Bagi Masyarakat yang Membutuhkan

Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring bersama jajaran mengikuti Ibadah Menyambut Natal di Kakas

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi bersama jajaran mengikuti Ibadah dan Safari Natal Pemkab Minahasa di Kecamatan Kakas dan Kakas Barat yang dilaksanakan di GMIM Sola Gratia Tumpaan, Rabu (8/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Riviva Maringka bersama jajaran mengikuti Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus dan Safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa di Kecamatan Kakas dan Kakas Barat yang dilaksanakan di GMIM Sola Gratia Tumpaan, Rabu (8/12/2021).

Kegiatan Safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa juga dibarengi dengan pentahbisan Gedung Gereja dan HUT ke-27 Jemaat Sola Gratia Tumpaan dipimpin Sekretaris BPMS GMIM, Pdt Dr Evert Tangel M.PdK.

Bupati Minahasa dalam sambutannya menyampaikan Selamat Menyambut Natal dan Tahun Baru kepada masyarakat Minahasa.

Bupati berharap masyarakat tetap dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan segera divaksinasi.

"Bersyukur karena tahun ini kita bisa beribadah menyambut Natal bersama jajaran tidak seperti tahun sebelumnya, ungkap Bupati Royke Roring.

Berdasarkan keputusan pemerintah pusat maka pada 24 Desember-1 Januari akan diberlakukan PPKM level 3 atau PPKM Nataru di seluruh Indonesia untuk itu, saya mengimbau agar benar-benar jemaat dan masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan secara disiplin serta bersedia divaksin sehingga bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita bersama keluarga.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan bahwa saat ini cuaca ekstrem diperkirakan akan terjadi di wilayah Sulawesi Utara bahkan hingga Bulan Februari 2022,

Bupati mengingatkan agar jajaran pemerintah terutama di kecamatan dan desa/kelurahan terus memantau warga dan saling mengingatkan khususnya masyarakat yang ada di daerah rawan bencana untuk lebih berhati-hati.

"Mari kita tingkatkan kewaspadaan selain berupa melakukan pencegahan dengan membersihkan lingkungan," tutup Bupati Minahasa.

Dalam rangkaian ibadah tersebut juga diserahkan hibah rumah ibadah, bantuan bencana alam, bansos berupa sembako kepada tokoh lintas agama dan masyarakat yang membutuhkan. (Mjr)

Baca juga: Pilu ZU Dirudapaksa 4 Teman Suami, Bayinya Dibanting Hingga Tewas, Pasrah Lantaran Diancam

Baca juga: Kepala BPK Sulut Karyadi Ungkap Suka Duka Jadi Auditor 

Baca juga: Sulut Tambah 11 Kasus Positif, Satgas Sebut Tracing dan Testing di Bolmong dan Bolmut Tak Maksimal 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved