Breaking News:

Berita Bitung

Pemkot Bitung Kerjasama dengan Kominfo, 5 Ribu Orang Bakal Dilatih Digital

Pemerintah Kota Bitung dan Kementrian Informasi dan Komunikasi, melalui Balai Litbang SDM membangun satu kerjasama di Digital Leadership Academy

christian wayongkere/tribun manado
Maurits Mantiri Wali kota Bitung bersama Dr Eng Hary Budiarto M.Kom IPM kepala balai SDM Kominfo usai sesi pertama pelaksaaan FGD tentang Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Transformasi Digital 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Pemerintah Kota Bitung dan Kementrian Informasi dan Komunikasi (Kominfo), melalui Balai Litbang SDM membangun satu kerjasama di Digital Leadership Academy.

Kerjasama itu dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman sinergi, antara Maurits Mantiri Wali kota Bitung dan Dr Eng Hary Budiarto M.Kom IPM kepala balai SDM Kominfo.

Disela pelaksanaan Focus Group Disucssion dengan tema Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Transformasi Digital di Kota Bitung, di lantai 2 Fave Hotel Kota Bitung, Senin (6/12/2021).

Maurits Mantiri Wali kota Bitung dalam keterangannya bilang, kerjasama dengan BSDM Kominfo terkait dengan memberikan kesempatan kepada 5 ribu lebih orang di Kota Bitung untuk mengikuti digital leadership academy.

“Jika 5 ribu orang Bitung sukses, akan di tambah lagi 10 ribu orang. 5 ribu orang itu terdiri dari lulusan SMK/SMA.

Guru SMK Dosen sebanyak 1.250, lulusan perguruan tinggi (PT) dan Dosen 1.000, mahasiswa semester 6 di universitas dan politeknik 250, para pegawai yang sudah bekerja untuk upskill dan reskill 500, masyarakat umum 500, masyarakat umum dan UMKM 1.250, ASN 250 dan pimpinan lembaga akademik, tokoh masyarakat dan tokoh agama lima orang,” jelas Maurits Mantiri, Senin (6/12/2021).

Lanjut Maurits Mantiri, untuk calon peserta digital leadership academy (DLC) diharapkan mereka akan menjadi intermediet, level professional dan bisa belajar menyangkut coding online.

Dr Eng Hary Budiarto M.Kom IPM kepala balai SDM Kominfo menerangkan, digital leadership academy untuk pimpinan diajarkan tata Kelola bisnis digital, kebijakan apa yang harus di buat diajarkan oleh para professor dari luar Negeri.

Mulai dari negara Singapura Unversity, Simbua University, Harvard School dan Oxfoard institute.

“Kedepan akan tambah lagi empat perguruan tinggi terkenal. Kami bekerjasama dengan 20 perguruan tinggi, yang terkenal yang urutannya worl class university,” kata Hary Budiarto.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved