Breaking News:

Berita Sulut

Pemagangan Destinasi Super Prioritas, Rio Dondokambey: Sulut Dapat SDM Andal Industri Pariwisata

Pemerintah Provinsi Sulut bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja menghelat Program Pemagangan Dalam Negeri Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
IST
Penutupan program Pemagangan Dalam Negeri Destinasi Pariwisata Super Prioritas 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Provinsi Sulut bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja menghelat Program Pemagangan Dalam Negeri Destinasi Pariwisata Super Prioritas 2021.

Setelah 5 bulan berlangsung, kegiatan ini ditutup di Hotel Sintesa Penisula Manado, Selasa (7/12/2021).

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Utara (Sulut), Rio Dondokambey hadir dalam kegiatan tersebut

"Telah mendapat pengalaman kerja dalam dunia kerja yang sesungguhnya. Telah memiliki kemampuan kerja, sikap, mental, dan perilaku yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja; dan telah menjadi SDM-SDM pariwisata yang handal," tutur Rio.

Sosok Ketua KNPI Sulut ini menyebut, SDM-SDM aandal dalam industri pariwisata memang menjadi syarat mutlak. Tidak terkecuali bagi Sulawesi Utara yang selalu menjadikan industri pariwisata sebagai prioritas.

Dalam langkah membangkitkan sektor pariwisata saat ini, peran dan dukungan SDM-SDM pariwisata yang sarat pengalaman, memiliki kemampuan kerja, serta memiliki sikap, mental, perilaku yang baik dan sesuai, sangat diharapkan.

"Saudara-Saudara yang baru menyelesaikan Pemagangan ini, adalah yang akan ikut menentukan kemajuan industri pariwisata di masa datang," ujarnya.

Ia berpesan kepada peserta untuk terus meningkatkan kapasitas, menambah pengalaman kerja, dan teruslah berupaya menjadi pribadi dengan attitude jempolan.

"Harapan saya, keluaran dari pemagangan ini akan memberikan pengaruh terhadap pembangunan yang sedang diupayakan Pemerintah di KEK Likupang. Memberikan dampak baik bagi pemulihan dan perkembangan DPSP di wilayah Sulawesi Utara," bebernya.

Nantinya, lanjut Rio, akan turut mempermudah pelaku pembangunan pariwisata di daerah dalam mempromosikan destinasi wisata. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian Sulawesi Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved