Breaking News:

Advetorial

Cara Menggunakan Mesin Cuci Dua Tabung

Mesin cuci sendiri bisa menjadi andalan banyak orang dalam urusan mencuci pakaian. Maka mencuci pakaian pun akan menjadi lebih cepat dan lebih efisien

Editor: David_Kusuma
tribunnews.com
Blibli.com 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Cara menggunakan mesin cuci memang akan sangat berbeda pada tiap jenisnya. Mesin cuci sendiri bisa menjadi andalan banyak orang dalam urusan mencuci pakaian. Dengan mesin cuci, maka mencuci pakaian pun akan menjadi lebih cepat dan lebih efisien.

Cara menggunakannya pun tidak bisa disamakan dengan semua jenisnya. Ada beberapa jenis mesin cuci yang sering digunakan.

Mulai dari mesin cuci dua tabung, hingga mesin cuci otomatis satu tabung. Keduanya tentu memiliki cara penggunaan yang berbeda-beda. Mengetahui cara menggunakan mesin cuci ini tentu akan membuat cucian Anda menjadi lebih bersih dan tidak mudah rusak.

Nah, cara menggunakan mesin cuci ini meliputi dasar mencuci yang penting untuk Anda ketahui. Cara menggunakan mesin cuci seperti ini meliputi memisahkan jenis pakaian. Berikut adalah cara menggunakan mesin cuci yang benar. Antara lain :

1. Pisahkan Jenis Pakaian

Beberapa pakaian ada yang tidak bisa dicuci dengan mesin cuci, seperti sutra dan bahan halus tertentu. Untuk itu, selalu periksa label pakaian yang ada sebelum mencucinya, terlebih dengan mesin cuci.

Singkirkan terlebih dahulu pakaian yang berlabel “hand wash only” atau “dry clean only”.
Selain itu, pisahkan juga pakaian berdasarkan warnanya. Pewarna pada pakaian baru akan mudah luntur ketika dicuci. Warna ini akan melunturi pakaian lainnya dan merusaknya. Cara paling dasar adalah memisahkan warna gelap dan terang.

Pisahkan juga pakaian yang bernoda, karena tentu akan membutuhkan perawatan khusus sebelum dicuci menggunakan mesin cuci. Jangan lupa juga untuk memisahkan bahan jenis jeans atau denim.

2. Isi Tabung Pencucian Secukupnya

Setelah Anda memisahkan pakaian berdasarkan jenisnya, warnanya, hingga bahannya, maa silahkan Anda isi tabung pencucian secukupnya. Volume air ini bisa Anda tentukan dari banyak atau tidaknya pakaian yang akan dicuci.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved