Breaking News:

Berita Bitung

Bantu Berantas Covid-19, PT Pegadaian Area Manado 2 Gelar Vaksinasi di Kota Bitung dan Tomohon

Vice President PT Pegadaian Persero Area Manado 2 Udin Syamsudin menyampaikan pihaknya terus mendukung terlaksananya vaksinasi Covid 19

IST dokumentasi dari Pegadaian
Walikota, Wakil walikota Bitung, Kadis Kesehatan dan pimpinan Pegadaian Area Manado 2 meninjau pelaksanan vaksinasi covid 19 yang diselenggarakan belum lama ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Vice President PT Pegadaian Persero Area Manado 2 Udin Syamsudin menyampaikan pihaknya terus mendukung terlaksananya vaksinasi Covid 19, di Kota Bitung.

Pekan lalu, pihaknya menggandeng pemerintah kota Bitung melalui Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi covid 19 kepada masyarakat sekitar.

"Iya, kami Pegadaian memberikan 1.000 vaksin ke masyakat dan nasabah kami di kota Bitung dan kota Tomohon," kata Udin Syamsudin Vice President PT Pegadaian Persero Area Manado 2, saat bersua deng Tribunmanado.co.id, Senin (6/12/2021).

Udin Syamsudin bilang, tujuan pihaknya melaksanakan vaksin karena pegadaian peduli terhadap masyarakat.

Dan juga membantu program pemerintah dalam pemberantasan covid 19, melalui pemberian vaksin kepnasabah dan msayarakat sekitar.

"Jadi pelaksanaannya di Bitung berlangsung tanggal 2 Desember 2021 lalu tanggal 4 Desember 2021 di Kota Tomohon. Kami juga melibatkan Dinas Kesehatan Kota Tomohon pada pelaksanaan kegiatan vaksiansi," jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, di kemas dalam kegiatan ‘Saatnya vaksinasi covid 19, Sentra Vaksin PT Pegadaian’.

Dibuka secara langsung Hengky Honandar Wakil walikota Bitung didampingi Dr Pitter Lumingkewas Kepala Dinas Kesehatan kota Bitung dan dihadiri Maurits Mantiri Wali kota Bitung.

Menurut Hengky Honandar, dalam pelaksanaan vaksinasi juga diperlukan semangat dan motivasi dari para tenaga medis kepada masyarakat yang hendak di vaksin.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi covid 19, yang dilakukan badan usaha milik negara (BUMN) seperti PT Pegadaian, pihaknya selaku pemerintah kota Bitung mengaku bangga.

“Apalagi dengan hadirnya masyarakat yang ingin di vaksin, berarti ada satu kesadaran untuk bersama negara dan kota Bitung untuk melakukan vaksin ke masyarakat,” kata Hengky Honandar.

Saat ini, vaksin di Kota Bitung sudah 70 persen lebih namun akan dipacuh capai hingga 80 persen di bulan Desember tahun 2021 sesuai dengan target dari pemerintah pusat.

Untuk itulah pemerintah kota Bitung, dibawah kepemimpinan Maurits Mantiri Wali kota dan Hengky Honandar Wakil walikota berharap dan meminta bantuan masyarakat, agar ingatnya ke saudara, tetangga dan lainnya di 69 kelurahan di delapan kecamatan untuk mau dan sadar untuk di vaksin.

Keterlibatan masyarakat dalam vaksinasi, wujud dari masyarakat membantu negara dalam melaksanakan program hingga mempersempit dan memperkecil ruang peredaran virus corona.

“Jadi meski sudah di vaksin, bukan berarti kita kebal akan virus. Sehingga tetap menerapkan protokol kesehatan, setiap saat agar terhindar dari virus corona,” tandasnya.(crz)

Baca juga: Sosok Dosen Inisial RG Diduga Minta Foto Syur ke Mahasiswi, Punya Istri Cantik, Bukti Chatting Viral

Baca juga: Olly Dondokambey Restui Joune Ganda Maju Calon Ketua Asprov PSSI Sulut

Baca juga: Viral Tagar SAVEPOLWAN di Jagad Maya, Anggota Polwan Diduga Dipukul Oknum TNI saat Patroli

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved