Breaking News:

Berita Talaud

Wabup Talaud Ajak Warga Gereja Sukseskan Program Vaksinasi

Wakil Bupati pada kesempatan itu mengajak warga gereja menjadi ujung tombak mensukseskan program vaksinasi yang digaung Pemerintah Daerah.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ivent Mamentiwalo
Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ketua Sinode Germita, Ketua Penggerak PKK dan Camat Rainis berfoto bersama usai ibadah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah pejabat dan tokoh agama di Talaud hadiri ibadah sentral sekaligus peresmian konsistori di Jemaat Germita Pniel Rainis, Minggu (5/12/2021).

Mereka yang hadir di antaranya Wakil Bupati Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga, Ketua DPRD Talaud Jakop Mangole SE, Ketua Sinode Germita Pendeta Dr Arnold Apolos Abbas MTeol, Ketua Tim Penggerak PKK Ns Martji Parapaga-Leong MKes.

Wakil Bupati pada kesempatan itu mengajak warga gereja menjadi ujung tombak mensukseskan program vaksinasi yang digaung Pemerintah Daerah.

"Mari kita sukseskan program vaksinasi. Yang belum vaksin untuk segera divaksin. Vaksin aman," terang Moktar Arunde Parapaga.

Top eksekutif Bumi Porodisa ini mengatakan, Indonesia mulai 24 Desember 2021 hinggga 2 Januari 2022 oleh Presiden ditetapkan PPKM Level 3.

"Artinya, harus ada pembatasan ketat. Protokol kesehatan terus dijalankan yakni memakai masker, cuci tangan, jaga jarak itu harus dilaksanakan," terang dia.

Guna menunjang program pembangunan gereja, Wakil Bupati bersama isteri tercinta memberikan bantuan pribadi kepada panitia pembangunan sebesar Rp 6,5 Juta.

Tak mau ketinggalan Ketua DPRD Jakop Mangole juga memberi bantuan sebesar Rp 3 Juta dan Camat Rainis Fresly Ontorael sebesar Rp 500 Ribu.

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur. 

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga. (iv)

Sudah Tak Mampu Berdiri, Tapi Pria 80 Tahun Nekat Nikahi Wanita Muda, Malam Pertama Jadi Begini

Kabar Harris Vriza, Balikan dengan Mantan Pacar, Jawab Rumor soal Persiapan Pernikahan

CHORD Gitar dan Lirik Lagu Biarkan Cintamu Berlalu - Nike Ardilla, Biarkan Aku Sendiri

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved