Breaking News:

Berita Minahasa

Masuk Dalam Jejaring Coastal 500, Pemkab Minahasa Berkomitmen Jaga Kelestarian Laut dan Pesisir

Bupati Minahasa Royke Roring merupakan anggota global Coastal 500 atau Jejaring Kepala Daerah Pesisir Global.

TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Pantai Mahembang menjadi lokasi wisata andalan Kabupaten Minahasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa turut berpartisipasi dalam webinar Jejaring Kepala Daerah Pesisir Global atau Coastal 500, Selasa (30/11/2021).

Bupati Minahasa Royke Roring yang merupakan anggota global Coastal 500 diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo.

Webinar ini merupakan seri pembelajaran 1 dengan tema “Berinvestasi masa depan dengan berinvestasi pada pengelolaan perikanan berbasis masyarakat yang berkelanjutan untuk masa depan”.

Kegiatan ini dihadiri juga secara virtual oleh 100 kepala daerah lainnya yang memiliki wilayah pesisir termasuk Bupati Buton, Sulawesi Tenggara.

Juga Wali Kota Raimundo Nonato De Olivera dari Kota Poro, Brasil; Gubernur Henaro Polloi dari Melekeok, Palau; Wakil Wali Kota Alfredo Coro II dari Del Carmen, Filipina.

Selain itu beberapa kepala daerah dari negara-negara berkembang seperti Mozambik, Guatemala, Honduras dan Federasi Mikronesia.

Dalam rilis kepada Tribun Manado, Rabu (1/12), Managing Director Fish Forever Rare Rocky Sanchez menyampaikan bahwa sesi pembelajaran ini menghubungkan sesama kepala daerah dari seluruh dunia untuk memperkuat kolaborasi.

“Juga mendorong diskusi tentang berbagai tantangan dan keberhasilan terkait pendanaan berkelanjutan yang bisa dijadikan pembelajaran bersama demi kesejahteraan masyarakat pesisir,” kata dia.

Pada akhir sesi, Senior Director for Policy and Partnership Rare Paolo Domodon menyampaikan harapannya pembelajaran ini mendukung pengelolaan perikanan skala kecil di wilayah masing-masing.

Logo Coastal 500
Logo Coastal 500 ()

“Coastal 500 adalah inisiasi secara global untuk berjejaring antarwali kota/bupati beberapa negara di dunia yang memiliki wilayah laut,” kata Hari Kushardanto, Senior Director, Program, Policy & Government Engagement, Rare-Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved