Breaking News:

Berita Bolmong

Berperan Aktif dalam Moderasi Beragama, Bupati Bolmong Terima Penghargaan dari Kemenag Rau

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menerima sertifikat penghargaan atas partisipasi kepala daerah dalam mendukung program moderasi beragama

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
Istimewa/Diskominfo Bolmong
Penghargaan yang diterima Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menerima sertifikat penghargaan atas partisipasi kepala daerah dalam mendukung program moderasi beragama dan penguatan fungsi penyuluh agama tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan disela-sela acara malam penganugerahan peserta terbaik pemilihan penyuluh agama islam teladan PNS dan Non PNS Tingkat Nasional Tahun 2021.

Sekaligus penghargaan kepada Bupati/Walikota yang dilaksanakan pada kegiatan Kemah Moderasi di The Higland Park Resort, Bogor.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha beserta Kepala Pusat Agama Konghucu, Bupati/Walikota seluruh Indonesia, Eselon III, Eselon IV, Koordinator wilayah beserta undangan lainnya.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Prof. Kamaruddin Amin, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara kemah moderasi ini dilaksanakan atas kesadaran tulus Indonesia merupakan milik bersama, rumah bersama, semua agama dalam konteks kebangsaan adalah sama dan tidak ada perbedaan.

"Oleh karena itu kita berkumpul disini bersama sama untuk merajuk, membina membangun kebersamaan sekaligus dalam upaya menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa kita semuanya sama,” ujarnya sesuai rilis yang diperoleh Tribunmanado.co.id, Kamis (2/12/2021).

Menteri Agama RI, melalui Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof Nizar, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para intelektual dan aktivis moderasi beragama.

Yang telah memperjuangkan dan mensyiarkan moderasi beragama demi keharmonisasi hidup beragama.

Hari ini perlu kita acungi jempol, karena bisa mengimplementasikan konsep moderasi beragama dalam wujud yang nyata dengan bentuk kemah.

Sehingga bisa mempraktekkan bagaimana moderasi beragama dan mohon kepada Bupati/Walikota untuk menginstrusikan kepada lembaga pendidikan untuk sama-sama bisa melaksanakan kemah lintas agama bagi para siswa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved