Breaking News:

Berita Kotamobagu

Ruko di Pasar 23 Maret Kotamobagu Disegel

Penyegelan tersebut akibat menunggak pembayaran administrasi. Tercatat ada 11 Ruko yang menunggak.

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Disdagkop UKM Kotamobagu melakukan penyegelan di beberapa Rumah Toko (Ruko) di pasar 23 Maret di Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kotamobagu melakukan penyegelan di beberapa Rumah Toko (Ruko) di pasar 23 Maret di Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat, Kamis (2/12/2021).

Penyegelan tersebut akibat menunggak pembayaran administrasi. Tercatat ada 11 Ruko yang menunggak.

“Dari 11 Ruko yang menunggak, ada 9 Ruko yang langsung melakukan penyelesaian tunggakan.

Sisanya, kami bersama tim terpadu langsung melakukan penyegelan,” ujar Kepala Dinas Disdagkop UKM Kotamobagu, Ariono Potabuga.

Selain melakukan penyegelan Ruko sebelumnya, pihaknya sudah mengingatkan untuk segera melunasi retribusi Ruko tersebut.

“Ya, tentunya kami sudah memberikan pemberitahuan secara tertulis sesuai mekanisme bagi para pedagang yang belum menyelesaikan administrasi," ujar dia. 

Kata dia, setelah penyegelan dilakuakan dan pedagang belum juga membayar kewajiban administrasi, maka secara otomatis ruko tersebut akan diserahkan kepada yang siap.

“Mereka yang menunggak ada yang 3 bulan, 5 bulan, bahkan ada yang sampai 9 bulan. Jika tidak secepatnya menyelesaikan administrasi, maka Pemkot akan memberikan kepada yang siap,” katanya.

Diketahui proses penyegelan ini dilaksanakan oleh Disdagkop UKM bersama tim terpadu dari TNI, Satpol PP, serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ).

Tentang Kotamobagu

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved