Breaking News:

Berita Minahasa

Kunjungi Provinsi Bali, Dekranasda Minahasa Komitmen Kembangkan Kerajinan Lokal Rakyat Minahasa

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Minahasa melakukan kunjungan ke Provinsi Bali.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
IST
Kembangkan Kerajinan Lokal, Ketua Dekranasda Minahasa Dra Fenny Roring-Lumanauw kunjungi Dekranasda Provinsi Bali dan mendapat sambutan hangat dari Ketua Dekranasda Bali Putri Suastini yang merupakan istri Gubernur Bali, I Wayan Koster. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dalam rangka mengembangkan produk kerajinan lokal masyarakat Minahasa, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Minahasa melakukan kunjungan ke Provinsi Bali.

Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Fenny Roring-Lumanauw didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Debby Bukara dan Sekretaris, Dra. Nancy Mawuntu mendapat sambutan hangat dari Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Putri Suastini yang merupakan istri Gubernur Bali, I Wayan Koster.

"Jadi kunjungan tersebut bertujuan memperluas wawasan pengrajin bersama Dekranasda dengan melihat dan mendengar dan belajar langsung dari pengrajin binaan Dekranasda Provinsi Bali yang terkenal memiliki kualitas yang baik, berlatar warisan budaya daerah serta sudah dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional," ungkap Ketua Dekranasda Minahasa Ny Dra Fenny Roring-Lumanauw, Kamis (2/12/2021).

Ketua Dekranasda Minahasa menegaskan bahwa mereka tetap berkomitmen mengembangkan dan melakukan pembinaan terhadap kualitas produk kerajinan rakyat Minahasa yang menjadi binaan Dekranasda.

"Terima kasih juga atas kesediaan menerima Dekranasda Kabupaten Minahasa berkunjung ke Dekranasda Bali bahkan membawa dan mendampingi rombongan berkunjung ke Pameran IKM Bali Bangkit Tahap V," tutur Fenny Roring-Lumanauw.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Bali Putri Suastini dalam sambutannya mengatakan berkerinduan melakukan kerjasama dengan Kabupaten Minahasa.

"Karena ada bahan baku kerajinan mereka yang tersedia di Minahasa dalam mengembangan produk kerajinan lokal," kata Ny Putri Suastini.

Di akhir kegiatan, kedua ketua Dekranasda tersebut saling bertukar cinderamata dan Ny. Roring pun menyampaikan salam hangat dari Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring. (Mjr)

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. (Mjr)

Baca juga: BPK RI Perwakilan Sulut Dorong Pemerintah Anggarkan Dana Kerja Sama dengan Media

Baca juga: 24 Negara Laporkan Temuan Kasus Varian Baru Covid 19 Omicron, Berikut Data Lengkapnya

Baca juga: Ada yang Berbeda dari Pemeriksaan Saksi Pembunuhan di Subang Kali ini, Mimin Disumpah 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved