Breaking News:

Berita Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu: Jagan ada dusta di Antara Eksekutif dan Legislatif

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan jajaran anggota DPRD Kotamobagu.

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II, penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Kotamobagu tahun anggaran 2022. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wali Kota Kotamobagu Ir Hi Tatong Bara menghadiri Rapat paripurna dalam rangka pembicaraan Tingkat II, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Rabu (1/12/2021).

Pembicaraan ini tentang penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2022.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan jajaran anggota DPRD Kotamobagu.

"Terima kasih karena telah memberikan waktu dan komitmen setinggi-tinginya, sehingga allhamdulilah rapat paripurna hari ini antara eksekutif dan legislatis dapat menyetujui dan menetapkan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022," ujarnya. 

Ia mengatakan, dokumen yang sudah disampaikan di tahun anggaran belanja daerah adalah rancangan keungan Pemerintah Daerah, merupakan instrumen untuk meningkatkan pelayanan masyarakat Kotamobagu.

"Serta untuk mensejahterakan masyarakat Kotamobahu melalui pelaksanaan program kegiatan pembangunan Pemerintah Kotamobagu yang telah dilaksakan," ujar dia.

Dengan adanya hubungan tersebut maka anggaran pendapatan dan belanja Daerah Kota kotamobagu tahun anggaran 2022 berdasarkan ini disusun oleh kepentingan publik.

"Berdasarkan Tema Kotamobagu pada tahun anggaran 2022 yakni: memantapkan pelayanan dasar publik dan pemulihan ekonomi dari hasil evaluasi dan pembangunan," ujar dia. 

Sehingga, kata dia, dalam pelaksanaanya sebagaimana program kegiatan pembangunan tahun anggaran 2022 mendatang akan diarahkan untuk percepatan pemulihan ekonomi dan penggurangan kemiskinan, serta penguatan kesehatan masyarakat.

Sehingga pada dokumen anggaran belanja Daerah Kotamobagu tahun anggaran 2022, pemerintah kotamobagu juga berupaya menetapkan target pencapaian.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved