Breaking News:

Berita Boltim

BPBD Boltim Bentuk Tim Tanggap Darurat Bencana

Pemkab juga berkoordinasi dengan lintas sektor dalam hal ini pihak TNI/Polri,dan SKPD yang berhubungan dengan kebencanaan.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Sekretaris BPBD Boltim Fitra Dj Damopolii. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur membentuk tim khusus untuk menangani Covid-19 dan Tim Tanggap Darurat Bencana

Tim khusus dibentuk setelah konsolidasi rapat internal. 

Pemkab juga berkoordinasi dengan lintas sektor dalam hal ini pihak TNI/Polri,dan SKPD yang berhubungan dengan kebencanaan.

Apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Boltim ini adalah respon terhadap surat imbauan Gubernur Nomor : 360/216691/SEKR BPBD yang ditujukan kepada Bupati/Walikota Se Sulawesi Utara, kemudian surat edaran dari satuan tugas covid 19 Nomor 24 Tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Bolaang Mongondow Timur Elfis H Siagian melalui sekretaris Fitra Dj Damopolii kepada tribunmanado.co.id, Rabu (1/12/2021).

Dia mengatakan dalam rapat internal BPBD Boltim terkait dengan kesiapsiagaan fenomena la nina yang dapat mengakibatkan bencana alam seperti tanah longsor, banjir, gelombang tinggi, dan angin kencang.

"Rapat membahas agar BPBD menyiapkan dan mensosialisasikan tempat evakuasi yang aman bagi warga yang terdampak bencana, mengidentifikasi kebutuhan dan ketersediaan sumber daya yang ada," tuturnya.

Kata dia, Tim Satgas Covid 19 dan tanggap bencana sudah terbentuk,tinggal menunggu tanda tangan dari Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

"BPBD juga membahas terkait surat edaran dari satuan tugas (satgas) covid 19, terkait dengan pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat selama Hari Raya Natal 2021  dan tahun baru 2022 dalam masa pandemi," sebutnya.

Dirinya tak lupa mengimbau warga yang tinggal di tempat rawan bencana seperti di lereng gunung, pesisir pantai, dan di dekat aliran sungai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved