Breaking News:

Berita Manado

Aksi Cepat Tanggap Manado Bagikan 1.500 Makanan Gratis

ACT sendiri telah melakukan perjalanan ke beberapa daerah di Sulawesi menggunakan food truck bernama Humanity Food Truck yang merupakan dapur keliling

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Isvara Savitri
Aksi sosial pembagian makanan gratis oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Manado di SDIT Harapan Bunda, Buha, Mapanget, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (1/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Rabu (2/12/2021) Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Manado mengadakan kegiatan sosial, yaitu pembagian makanan gratis ke masyarakat pra sejahtera.

Pembagian makanan tersebut diselenggarakan oleh ACT bekerjasama dengan Yayasan Al-Bina Manado yang diselenggarakan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Harapan Bunda, Buha, Mapanget, Manado, Sulut.

ACT sendiri telah melakukan perjalanan ke beberapa daerah di Sulawesi menggunakan food truck bernama Humanity Food Truck yang merupakan dapur keliling.

"Kemarin kebetulan sedang di Mamuju, Sulawesi Barat untuk menyediakan makanan di sana. Lalu ACT Manado sekalian mengundang tim ACT dari pusat ini datang ke Manado," ujar Branch Manager ACT Manado Budianto Tangahu.

ACT Manado menyediakan 1.500 makanan gratis bagi warga Manado selama dua hari.

Hari pertama kegiatan, ACT Manado membagikan makanan gratis terhadap 500 warga Buha.

"Sistemnya kami memberikan kupon ke pemerintah setempat dan mereka yang membagikannya kepada warga. Lalu warga yang sudah dapat kupon hadir dan mengantre di lokasi untuk mendapatkan makanan sesuai jumlah kupon yang diberikan," terang Budi.

Sedangkan pada Kamis (2/12/2021) ACT Manado berencana membagikan 1000 paket makanan gratis di sekitar Kantor Bank Indonesia (BI) lama di Kawasan Niaga 45.

Pembagian makanan di Kawasan Niaga 45 tidak lagi menggunakan kupon.

ACT Manado hanya menyediakan makanan dan masyarakat, pedagang, serta buruh sekitar bisa langsung mengambilnya di Humanity Food Truck.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved