Breaking News:

Kompas Gramedia

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas dan Pemkab Majene Serah Terima Gedung SDN 04 Mekkatta

Pembangunan kembali fasilitas sekolah tersebut berlangsung dari tanggal 10 Agustus - 8 Desember 2021 yang membutuhkan waktu selama 4 bulan.

Editor: Aldi Ponge
M Final Daeng / Kompas
Foto bersama prasasti peresmian rekonstruksi SDN-04 Mekkatta (Kadis Dikpora H. Mithar (Kiri), Wakil Bupati Majene Arismunandar (Kiri), Anung Wendyartaka (Kanan).  

TRIBUNMANADO.CO,ID - Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) berpartisipasi dalam rehabilitasi dan rekonstruksi SDN-04 Mekkatta.

Pengelola donasi pembaca Harian Kompas ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dari Kabupaten Majene dan Mamuju. 

Pembangunan kembali fasilitas sekolah tersebut berlangsung dari tanggal 10 Agustus - 8 Desember 2021 yang membutuhkan waktu selama 4 bulan.

Rekonstruksi bangunan sekolah senilai Rp2,05 Miliar ini terdiri dari 6 lokal kelas, 1 lokal ruang guru/kepsek, 1 lokal perpustakaan, dan 4 unit toilet yang dibantu oleh kontraktor dari PT. Shafir Mulya Pratama.

Kegiatan serah terima bangunan, peresmian, dan penandatanganan prasasti rekonstruksi SDN-4 Mekkatta dihadiri oleh Perwakilan YDKK yaitu Direktur Kerja Sama Antar Lembaga Kompas Rusdi Amral Mejlan, perwakilan Pemerintah Kabupaten Majene yaitu Wakil Bupati Majene Arismunandar, Kadis Dikpora H. Mithar, dan Kepala SDN-04 Mekkatta Nasaruddin. 

Peresmian secara simbolik bangunan SDN-04 Mekkatta yang dihadiri oleh Perwakilan YDKK yaitu Direktur Kerja Sama Antar Lembaga Kompas Rusdi Amral Mejlan, perwakilan Pemerintah Kabupaten Majene yaitu Wakil Bupati Majene Arismunandar, dan Kadis Dikpora H. Mithar, Direktur Kerja Sama Antar Lembaga Kompas Rusdi Amral Mejlan (Kanan), Ketua YDKK Anung 
Peresmian secara simbolik bangunan SDN-04 Mekkatta yang dihadiri oleh Perwakilan YDKK yaitu Direktur Kerja Sama Antar Lembaga Kompas Rusdi Amral Mejlan, perwakilan Pemerintah Kabupaten Majene yaitu Wakil Bupati Majene Arismunandar, dan Kadis Dikpora H. Mithar, Direktur Kerja Sama Antar Lembaga Kompas Rusdi Amral Mejlan (Kanan), Ketua YDKK Anung  (M Final Daeng / Kompas)

Wakil Bupati Majene Arismunandar mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh YDKK, “Ini sangat membantu pemulihan infrastruktur pendidikan yang sangat penting bagi daerah. Karena itu, sekolah ini akan kami jaga bersama,” 

“Terima kasih banyak pak, kedepannya kalau melintas jangan lupa mampir karena Majene khususnya Mekkatta sudah menjadi rumah bagi Kompas, saya juga mengusulkan ke kepala sekolah agar menyertakan nama Kompas di beberapa fasilitas di sekolah, misalnya aula atau musholla sebagai bentuk terima kasih kita kepada Kompas,” tambahnya.

Rekonstruksi SDN-04 Mekkatta merupakan salah satu bentuk bantuan dari donasi pembaca Harian Kompas melalui YDKK dalam tanggap bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat pada tanggal 15 Januari 2021.

Dengan adanya bencana gempa tersebut, YDKK menyalurkan bantuan sebesar 1,3 miliar dari Dompet Donasi masyarakat dan menggunakan sebesar Rp300 juta untuk penanggulangan tanggap darurat.

Perbaikan fasilitas di SDN-04 Mekkatta didasari oleh hasil peninjauan lokasi-lokasi bangunan sekolah yang rusak akibat gempa.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved