Breaking News:

Berita Manado

Owner SS Karoeke Tomohon Resmi Dilaporkan di Polda Sulut

Owner tempat karoeke dan tokoh aksesoris di Kota Tomohon ini dilaporkan di Polda Sulut atas dugaan tindak pidana penggelapan, Senin (29/11/2021)

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Ist/Jimmy Yosadi
Advocat Sofyan Jimmy Yosadi saat membuat laporan di Mapolda Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Oknum pengusaha berinisial FT resmi dipolisikan.

Owner tempat karoeke dan tokoh aksesoris di Kota Tomohon ini dilaporkan di Polda Sulut atas dugaan tindak pidana penggelapan, Senin (29/11/2021).

FT dilaporkan para mantan karyawannya melalui kuasa hukum Advocat Sofyan Jimmy Yosadi dengan Nomor Laporan Polisi LP/B/582/XI/2021/SULUT/SPKT tanggal 29 November 2021.

"Kami sudah laporkan di SPKT Polda Sulut atas dugaan tindak pidana penggelapan yang dilakukan owner perusahaan SS Karaoke Tomohon dan Prince Karaoke Minut. Serta toko asesoris Super Star Tomohon dan Manado terlapor atas nama Ferdinand Togelang. Nomor Laporan Polisi LP/B/582/XI/2021/SULUT/SPKT tanggal 29 November 2021," sebut Sofyan Jimmy Yosadi, Senin (29/11/2021) malam.

Lebih lanjut, dia menerangkan ke 9 perempuan mantan karyawan menjadi korban oleh owner FT.

Selain handphone dan Ijazah yang ditahan, para korban ini juga tidak menerima upah secara layak, tidak dibayar lembur dan melebihi jam kerja serta mendapatkan perlakuan tidak manusiawi.

"Tadi 9 korban ini juga sudah melaporkan hal ini ke Disnaker Provinsi Sulawesi Utara," ujarnya menambahkan besok masih ada lagi korban lainnya yang diambil keterangan.

"Besok akan ada lagi yang siap berikan keterangan di Disnaker Provinsi dan Polda Sulut untuk laporan tambahan," tambah Sofyan Yosadi.

"Masih ada puluhan karyawan lain yang meminta perlindungan hukum dan saya akan membantu memberikan bantuan hukum Probono tanpa dibayar kepada para Korban," jaminnya. 

Tentang Tomohon

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved