Breaking News:

Berita Nasional

Erick Thohir Rela Tiarap dan Jalan Jongkok Demi Jadi Anggota Banser, Kini Sudah Dapat Baret

Erick Thohir, yang baru saja mengikuti Diklatsar Banser, yang mana merupakan syarat mutlak untuk bergabung menjadi anggota.

Editor: Alpen Martinus
IG @ErickThohir
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Menteri BUMN Erick Thohir kini menjadi anggota kerhormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Wonogiri.

ia rela kotor-kotoran mengikuti Diklatsar Banser.

Seperti tiarap dan berlari, itu wajib dilakukan lantaran merupakan syarat mutlak bergabung menjadi anggota Banser.

Baca juga: Kritik BUMN, Ahok Disindir Stafsus Erick Thohir, Arya Sinulingga: Komut Merasa Dirut Itu Jangan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (28/11). (IG @ErickThohir)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (28/11). (IG @ErickThohir) (IG @ErickThohir)

menyambut baik bergabungnya Erick Thohir menjadi anggota kehormatan.

Kasatkorcab Banser Wonogiri, Agus Mukriyono, mengaku bahwa pihaknya bangga karena dengan begitu menurutnya Banser sudah diterima disemua kalangan.

Seperti yang dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, yang baru saja mengikuti Diklatsar Banser, yang mana merupakan syarat mutlak untuk bergabung menjadi anggota.

"Pak Erick, sudah berkenan mengikuti Diklatsar yang menjadi syarat mutlak. Jadi kami bangga karena Banser sudah diterima semua kalangan," kata dia, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Erick Thohir Dilantik Jadi Anggota Kehormatan, Ini Alasan Ansor-Banser Terima Menteri BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (28/11).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (28/11). (IG @ErickThohir)

Menurutnya, hal itu akan memicu banyak masyarakat untuk bergabung menjadi anggota Banser. Dengan demikian, salah satu yang menjadi tujuan Banser akan terwujud. Yakni, menjaga kebhinekaan, toleransi dan keutuhan NKRI

Senada dengan Eko, Sekretaris Korwil Ansor Solo Raya, Sri Handoko, mengatakan bahwa merupakan kebanggaan tersendiri bagi Ansor Banser karena Erick Thohir menjadi anggota kehormatan.

Dia mengatakan, masyarakat umum akan lebih bisa mengetahui dan memahami keberadaan Banser.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved