Breaking News:

Berita Bolmut

Bupati Depri Pontoh  Launching Gerakan Indonesia Membaca (GIM) Di Kabupaten Bolmut

Depri pontoh Dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah berterima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bolmut Depri Pontoh hadiri Launching Gebyar Gerakan Indonesia Membaca (GIM) di Lapangan Kembar, Boroko, Selasa (30/11/2021).  

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh hadiri Launching Gebyar Gerakan Indonesia Membaca (GIM) di Lapangan Kembar, Boroko, Selasa (30/11/2021). 

Launching kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan Gong oleh Sub Koordinasi Fungsi Tata Kelola Direktorat PKMP Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset Dan Teknologi Republik Indonesia RI Catur Budi Santisa SE, M.Ak.

Depri pontoh Dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah berterima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi. 

"Serta mendorong partisipasi berbagi elemen masyarakat untuk berperan serta dalam meningkatkan minat dan budaya membaca di Kabupaten Bolmut," ungkap Pontoh. 

Dirinya menjelaskan, sejarah peradaban umat manusia menunjukkan bahwa bangsa yang maju tidak dibangun hanya dengan mengandalkan kekayaan alam yang melimpah dan jumlah penduduk yang banyak. 

Kata dia, Kabupaten Bolmut khususnya, harus mampu mengembangkan budaya literasi sebagai prasyarat kecakapan hidup Abad 21 melalui pendidikan yang terintergrasi.

"Mulai dari keluarga, sekolah, sampai dengan Masyarakat," ujar dia. 

"Sebab Bangsa yang besar di tandai dengan masyarakat yang literat memiliki peradaban tinggi serta aktif memajukan masyarakat dunia."tambahnya

Gerakan Indonesia membaca GIMANA sebagai bagian dari implementasi permen pendidikan kebudayaan Nomor 23 tahun 2015 tentang penumbuhan budi pekerti. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved